Hp gaming murah 2021 – Bermain game merupakan salah satu aktivitas yang banyak dilakukan oleh pengguna ponsel. Hampir semua orang tertarik dengan permainan, tanpa memandang usia, anak-anak atau orang dewasa.

Apalagi sekarang, ada banyak hp gaming muarah 2021 yang bisa dipilih, dan memberikan spesifikasi tinggi untuk bermain game. Hp gaming itu sendiri tidak harus mahal. Dan banyak hp gaming dengan harga terjangkau.

Saat membeli sebuah handphone, harga memang menjadi salah satu pertimbangan utama terutama pada handphone dengan kebutuhan khusus (seperti handphone gaming).

Hp Gaming Murah 2021

Pilihan hp gaming berikut bisa dikatakan murah, apalagi jika Anda mengecek spesifikasi ponsel tersebut, seperti prosesor, layar, kamera, dan kapasitas baterai.

Nah, kali ini kami merekomendasikan beberapa hp gaming murah 2021 yang spesifikasinya sebanding dengan ponsel gaming flagship, namun harganya jauh lebih murah.

1. Poco F3

Poco F3 diluncurkan di Indonesia pada April 2021 dengan slogan “Flagship Killer” dan layarnya mendukung refresh rate 120Hz untuk menambah keseruan bermain game.

Ponsel ini dibekali RAM 6GB / 128GB dan dua pilihan 8GB / 256GB untuk mendukung kinerja prosesor Snapdragon 870-nya. Layar yang ia gunakan adalah Dynamic AMOLED DotDsiplay dengan ukuran 6.67 inci.

Poco F3 memiliki tiga kamera, konfigurasinya mencakup kamera lebar 48 MP, kamera ultra lebar 8 MP dan kamera makro 5 MP, serta mendukung kamera depan 20 MP.

Performa Poco F3 didukung baterai berkapasitas 4.520 mAh yang mendukung fast charging 33W melalui teknologi Quick Charge 3+ dan dapat digunakan sebagai power bank dengan teknologi Power Delivery 3.0.

2. Realme Narzo 30A

Realme meluncurkan Narzo 30A pada awal 2021, terutama untuk pemain game seluler. Memang untuk ukuran sebuah ponsel gaming entry level, spesifikasi yang diberikan sangat mumpuni dan memiliki daya tahan baterai yang lama.

Ponsel gaming murah ini dibekali baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang kabarnya bisa bertahan 46 hari dalam mode standby. Baterainya juga mendukung teknologi pengisian daya cepat berdaya 18W.

Guna menunjang performa gaming, Realme Narzo 30A dibekali dengan prosesor MediaTek G85 yang mendukung memori RAM 4GB dan ROM 64GB.

Ponsel sejuta ini dibekali kamera ganda berkonfigurasi 13 MP (f / 2.2) + 2 MP (f / 2.4). Kemudian di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan resolusi 8 MP.

3. Pocophone F1

Saat bermain game, jangan meremehkan fitur Pocophone F1, karena ponsel ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 845 yang mumpuni untuk menjalankan aplikasi berat termasuk game.

Bahkan Pocophone F1 menjadi ponsel Snapdragon 845 termurah. Seperti yang kita ketahui bersama, seri Snapdragon 800 merupakan seri tertinggi dari prosesor Qualcomm. Karena itu, tidak diragukan lagi kemampuannya dalam bermain game.

Teknologi LiquidCool juga mendukung fungsi ponsel gaming murah ini, sehingga bisa mengurangi kalori saat berolahraga berat. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir kepanasan saat bermain game.

Pocophone F1 memiliki performa gaming yang sangat andal, sehingga wajar untuk memasukkan Pocophone F1 ke dalam ponsel gaming murah berspesifikasi tinggi.

4. Redmi Note 9 Pro

Setelah menambahkan “Pro”, tentunya Anda bisa mengandalkan Redmi Note 9 Pro untuk bermain game. Salah satu kelebihan ponsel gaming yang relatif terjangkau pada jenis memori ini adalah memorinya yang besar.

Versi RAM 6GB bisa dibeli hanya dengan harga 3,1 juta, sedangkan RAM 8GB yang lebih besar dibanderol dengan harga 3,5 juta rupiah. Jika melihat spesifikasinya masih tergolong terjangkau.

Guna meningkatkan performa, ponsel gaming murah ini telah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G. Termasuk chipset yang bisa memainkan game dengan lancar.

Layar DotDisplay dengan ukuran 6,67 inci FullHD + dan Gorilla Glass 5 juga bisa memainkan lebih banyak game. Yang terpenting adalah baterainya yang berkapasitas hingga 5020 mAh dan dapat dengan cepat diisi hingga 30W.

5. Realme Narzo

Realme Narzo merupakan rangkaian ponsel gaming murah yang diproduksi oleh Realme, dan performanya tidak bisa dianggap remeh. Untuk mendukung aktivitas gaming, ponsel ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G90T.

Pilihan memori RAM 4GB dan ROM 128GB masih bagus, yang menarik adalah bermain game di ponsel ini akan memanjakan mata Anda karena bidang Narzo menggunakan layar berukuran 6,5 inci dan refresh rate layar ultra smooth 90Hz.

Bahkan ponsel gaming murah ini dianggap ponsel pertama yang mendukung layar 90Hz di antara 2 juta ponsel. Karena sebagian besar ponsel dalam kisaran harga ini hanya dapat mendukung frekuensi hingga 60Hz.

Saat digunakan untuk bermain game, terutama pada game yang tampilannya lebih halus dan lebih detail, keuntungan dari dukungan refresh rate yang tinggi akan sangat terlihat jelas.

6. Realme 6

Realme 6 juga termasuk ke dalam ponsel gaming murah karena performanya sangat bertenaga, namun harganya terjangkau, apalagi jika dibandingkan dengan ponsel lain dengan spesifikasi yang sama.

Ponsel gaming murah ini sudah menggunakan layar Ultra Smooth Display dengan refresh rate 90Hz. Oleh karena itu, kita bisa memainkan game tersebut dengan aksi yang lebih cepat. Sangat cocok dalam bermain game fps, seperti CODM dan PUBG.

Kemudian, delegasikan performanya ke prosesor MediaTek Helio G90T, yang merupakan salah satu chipset cepat. Prosesor tersebut akan mendapatkan dukungan RAM 4GB dan 8GB serta ROM 128GB.

Dengan Realme 6, segala aktivitas yang berhubungan dengan tampilan visual akan menjadi lebih menarik, karena selain bermain game, layarnya juga sangat nyaman saat menonton program video.

7. OPPO K3

Performa OPPO K3 digerakkan oleh Snapdragon 710 AIE yang lumayan untuk bermain game. Setidaknya satu level lebih rendah dari seri Snapdragon 800 (yang merupakan prosesor tertinggi).

Hal ini cukup beralasan, karena saat dirilis pertengahan tahun lalu, target pasar OPPO K3 adalah para mobile gamers, sehingga performanya sudah dioptimalkan untuk bermain game.

Mengenai desainnya sendiri, kamera depan pop-up menjadi daya tarik Oppo K3 karena memberikan ruang lebih pada layar depan karena tidak terhalang oleh notch atau punch-hole camera.

Selain bermain game, menonton video tentunya bisa mendatangkan kepuasan tersendiri. Ponsel ini memiliki RAM 6 GB dan dukungan ROM 64 GB untuk memaksimalkan performa gaming terbaik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!