4 Game MMORPG Android 2021 Kamu Mungkin Tidak Tahu

6 0

Saat hadirnya smartphone, kini game- game mmorpg telah hadir untuk menginvasi android. Game MMORPG ini akan menjadi game yang wajib dimainkan bagi para penggemar game online.

Perbedaan MMORPG dengan RPG sendiri sangat mencolok yaitu terletak dalam sistem online yang harus dimainkannya. Mmorpg sendiri adalah game online sedangkan RPG adalah game offline.

List Game MMORPG 2021

Game MMORPG merupakan salah satu daya tarik industri game saat ini. Perkembangan dari setiap industri pencipta game semakin menambah persaingan yang ketat untuk saling menambahkan fitur-fitur menariknya.

Meskipun ada juga sebagian pemain di Indonesia tidak dapat bermain beberapa game luar negeri karena belum tersedianya game MMORPG tersebut secara global. Oleh karena itu banyak cara untuk memainkan game MMORPG tersebut salah satunya menggunakan aplikasi VPN.

Game MMORPG sendiri memang sedang booming karena selain bermain game kita dapat bersosialisasi dengan pemain lain. Sosialisasi adalah salah satu keunikan dari game tipe MMORPG ini. Tentunya kita dapat menaikan level bersama teman-teman yang kita kenal secara online.

Berikut adalah beberapa list rekomendasi game MMORPG yang mungkin kamu tidak tahu di pertengahan tahun 2021 ini:

1. Adventure Quest 3D

Adventure Quest 3D (AQ3D) merupakan game cross-platform dari Steam dan Browser Artix Entertainment. Kamu mungkin mengenal game ini ketika membaca namanya “Adventure Quest” yang mirip dengan game 2D yaitu Adventure Quest Worlds.

Game ini akan memberikanmu rasa nostalgic dari beragamnya sistem class, equipment, dan cerita komedi yang ditawarkan oleh Artix di kebanyakan game yang diciptakannya.

Micro-transaction yang dihadirkan di dalam game ini tidak terlalu berat, karena hanya memerlukan satu kali transaksi untuk menjadi Guardian (Member Premmium) lalu teman-teman dapat menikmati fitur dan hadiah dari game tersebut.

Meskipun dengan adanya Guardian, para free-player tetap dapat memainkannya seperti biasa dan sedikit sama kasta dengan Member Premmium tersebut karena fitur yang limited hanyalah menambahkan bonus Pet, Costume, Class, dan Quest yang masih dapat dilalui oleh free-player melalui fitur gameplay nya yang kebanyakan grinding. (note: Member Premmium nya juga masih perlu Grinding).

Teman-teman dapat memainkan Adventure Quest 3D di Steam maupun di Google Play Store!

AQ3D Play Store

DeveloperArtix Entertainment LLC
Jenis GameMassively Multiplayer Online Role-Playing Game
Ukuran FIle79 MB
Rating Game4.3 dari 68,937 ribu review di Google Play Store

2. RuneScape

RuneScape termasuk game yang cukup terkenal di masanya. Game ini banyak mengalami perubahan karena game ini termasuk game online yang jadul, meskipun dalam segi konten, teman-teman tetap dapat merasakan rasa nostalgic dari game jadul tersebut.

Tentu saja, Game Runescape ini termasuk game free dengan micro-transaction yang lumayan berat untuk kalangan free player, karena kebanyakan fitur tersebut harus menggunakan membership untuk dapat dimainkan. Walaupun teman-teman juga tetap dapat menikmati gameplay game ini layaknya game MMORPG lain.

Tentunya kita dapat memainkan game yang bergenre open map apalagi dengan sistem permainan cross-play yang dapat dimainkan di PC. Kita dapat mendownload game ini di Google Play Store.

Runescape Playstore

DeveloperJagex Games Studio
Jenis GameMassively Multiplayer Online Role-Playing Game
Ukuran FIleVaries with device
Rating Game3.3 dari 8,936 ribu review di Google Play Store

3. Ragnarok X: New Generation

Setelah hadir Ragnarok M: Eternal Love kini game Ragnarok terus dikembangkan. Game yang menjadi pelopor MMORPG ini seakan tidak ingin ketinggalan zaman untuk terus berinovasi menciptakan hal yang baru.

Ragnarok X: Next Generation ini sebenarnya memiliki alur cerita dan latar belakang yang baik. Kini Ragnarok X merupakan game dengan teknologi auto Quest yang mampu kita mainkan dengan cukup santai.

Game Ragnarok sendiri merupakan game yang penuh dengan aktivitas sosial. Selain untuk mengumpulkan teman online bahkan beberapa pemain sampai mendirikan komunitas game ini untuk acara gathering.

Game Dengan Tema Ragnarok Terbaik Yang Bisa Kamu Temukan di Google Play Store dan iOs

Selain tampilan 3D yang cukup baik, game Ragnarok X memiliki beberapa perubahan. Salah satu fitur yang ikonik di game ini adalah menikah. Sehingga antara pemain dapat menikah dan mendapatkan fitur-fitur unik seperti skill baru.

Cerita alur latar belakang game ini sangatlah baik yang menjadi ciri khas dari game ragnarok ini. Bagi para penggemar game ragnarok tentu saja jangan sampai ketinggalan untuk bermain game yang dapat diunduh di play store tersebut.

Ragnarok X Playstore

DeveloperNuverse
Jenis GameMassively Multiplayer Online Role-Playing Game
Ukuran FIle104 MB
Rating Game4.1 dari 168,710 ribu review di Google Play Store

4. Genshin Impact

Meskipun Genshin Impact baru dirilis di akhir tahun 2020 lalu, tetap saja game ini masih terbilang paling favorit. Beberapa Youtuber sering membuat konten tentang game yang mengandalkan animasi anime yang satu ini.

Game Genshin impact ini terbilang mirip dengan Legend of Zelda. Meskipun dari segi ceritanya tidak terlalu rumit seperti Legend Of Zelda. Namun dengan sistem MMORPG membuat Genshin Impact ini semakin diminati.

5 Alternatif Game Yang Mirip Dengan Genshin Impact di Android

Kita pun dapat bermain selama mungkin untuk menaikan level atau bersosialisasi dengan teman baru. Bagi yang ingin mendapatkan game ini langsung saja instal di google play. Game ini merupakan game cross-play dimana versi Android harus menggunakan prosesor Snapdragon 845 atau kirin 810 agar lebih lancar untuk memainkannya.

Genshin Impact Playstore

DevelopermiHoyo Limited
Jenis GameAdventure
Ukuran FIle939 MB
Rating Game4.6 dari 1,863,026 ribu review di Google Play Store

Leave a Reply

error: Content is protected !!