Bagaimana sih cara memilih hosting terbaik dan murah di Indonesia?

Memang ada banyak sekali penyedia web hosting mulai dari perusahaan lokal hingga luar negeri memberikan penawaran dengan spesifikasi dan harga yang menggiurkan.

Buat kalian yang masih bingung, kali ini kita akan memberikan 4 situs rekomendasi hosting terbaik dan murah yang akan kami jabarkan mulai dari fitur, spesifikasi, hingga harga yang cocok untuk kantong kamu.

1.   Niagahoster

Memiliki kecepatan rata-rata 174 md secara global dan 80,25 md yang diakses dari negara-negara sekitar Asia Tenggara dan Oseania, membuat Niagahoster menjadi salah satu perusahaan yang memberikan hosting terbaik dan murah di Indonesia.

Niagahoster memiliki pelayanan yang sangat baik yang bisa kita rasakan secara langsung dalam fitur live chat-nya yang sangat responsif dan menjawab pertanyaan-pertanyaan kita dengan sangat detail dan mudah dipahami.

Buat kalian yang masih pemula, Niagahoster menyediakan laman cPanel yang sangat simple yang bisa kalian akses secara langsung di “Member Area,” jadi sangat Niagahoster menjadi pilihan terbaik untuk kalian yang masih pemula.

Selain itu, mereka juga menyediakan “SEO Tools” yang tidak akan kalian temukan di web hosting manapun. Fitur ini dapat membantu kalian meningkatkan peringkat website kalian di mesin pencarian Google dengan kata kunci yang kalian inginkan.

Harga Hosting di Niagahoster

Setelah membahas fitur-fitur dan kelebihan dari Niagahoster, kita akan mulai berbicara masalah harga.

Niagahoster memiliki 4 paket yang bisa kita lihat pada gambar di bawah ini:

Jika dilihat dari paket ini, paket “Bayi” adalah paket hosting terbaik dan murah dari Hostinger, dengan harga Rp. 10.000 saja, kalian bisa mendapatkan 500 MB Disk Space, Unlimited Database, Unlimited Bandwidth, 1 Domain, dan Unlimited SSL Gratis selamanya.

Potongan Harga menggunakan Kode Promo Berikut

Ketika membeli di Niagahoster, kalian dapat menggunakan kode “mufazan” ketika pembelian untuk mendapatkan potongan harga sebesar 5%.

Selain dari itu, kalian dapat menggunakan link dari foto berikut untuk mendapatkan potongan harga ketika membeli produk di Niagahoster!

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Cukup menarik bukan?

2.   Hostinger

Hostinger memiliki server fisik yang berlokasi di Singapura. Akan tetapi, kecepatan rata-rata web hosting dari Hostinger ini sedikit dibawah Niagahoster, yaitu sebesar 167,1 md, dan kecepatan akses dari negara-negara di Asia dan Oseania sebesar 70 md.

Hostinger telah menjadi penyedia web hosting yang cukup popular di Indonesia, meskipun mereka berasal dari Lithuania.

Sama seperti Niagahoster, Hostinger menyediakan dasbor yang user friendly untuk para pemula. Selain itu, Hostinger juga memberikan gratis domain dan menawarkan kapasitas SSD dalam jumlah besar hingga tanpa batas atau unlimited.

Harga Hosting di Hostinger

Hostinger memiliki 3 paket yang dapat kalian lihat di gambar di bawah ini:

Paket hosting terbaik dan murah yang bisa kalian dapatkan dari Hostinger adalah paket “Shared Hosting Single” yang dimana kalian bisa membelinya dengan harga Rp.12,900/bulan.

Dengan harga segitu, kalian bisa mendapatkan 1 Akun Email, 30GB SSD, Free SSL.

3.   RumahWeb

RumahWeb adalah perusahaan yang menyediakan web hosting yang memiliki server yang berlokasi di Indonesia.

RumahWeb telah beroperasi sejak tahun 2002 dan berlokasi di Yogyakarta. Saat ini, RumahWeb sudah memiliki 30 server yang berlokasi di beberapa lokasi di Indonesia, Amerika Serikat, dan juga Singapura.

Sayangnya, RumahWeb memiliki kecepatan server yang jauh dibawah kedua web hosting yang disebutkan sebelumnya.

Kecepatan yang bisa kalian dapatkan adalah 196 md, dan akses dari negara-negara Asia dan Oseania adalah 138 md.

Harga Hosting di RumahWeb

RumahWeb memiliki 3 pilihan paket yang terdiri dari SEED, GROW, dan BLOOM. Untuk lebih lengkapnya, simak gambar dibawah ini:

(Picture soon)

Paket “SEED”  adalah paket termurah yang ditawarkan oleh RumahWeb dengan harga sebesar Rp.17,900/bulan (harga promo bulan Juni 2021), kalian sudah mendapatkan Web Accelerator, Unlimited Space, Unlimited Bandwidth, Unlimited Email, dan Free SSL Certificate.

Selain itu, RumahWeb memberikan kemudahan pembayaran untuk para penggunanya. Kalian bisa menggunakan Visa/Mastercard, Paypal, virtual account, transfer antar bank, bahkan GoPay dan OVO juga bisa.

4.   Bluehost

Penyedia layanan web hosting terbaik dan murah yang kami rekomendasikan dalam daftar ini adalah Bluehost.

Meskipun berasal dari Amerika, tetapi kecepatan yang mereka berikan untuk negara-negara lain seperti Singapura, Jepang, Australia pun hampir sama dengan kecepatan akses mereka di AS.

Kabarnya, kecepatan yang mereka miliki mencapai 200 ms dan telah masuk dalam rekomendasi Google di semua negara (kecuali Bangalore).

Bluehost memiliki tampilan dasbor yang sangat nyaman digunakan oleh penggunanya. Bahkan sebelum membuat sebuah website, sistem Bluehost akan mengajukan berbagai pertanyaan tentang situs yang akan kalian buat dan akan membantu kalian untuk membuat website yang sesuai dengan tujuan kalian.

Harga Hosting di Bluehost

Bluehost memiliki 4 paket yang terdiri dari Basic, Plus, Choice Plus, dan Pro:

Jika dibandingkan dengan harga paket yang telah ditawarkan oleh penyedia web hosting sebelumnya, harga yang ditawarkan oleh Bluehost relatif lebih mahal.

Akan tetapi, dengan harga yang mereka tawarkan setimpal dengan fitur yang mereka berikan.

Di dalam paket “Basi” saja kalian bisa mendapatkan 1 Website, SSD 50GB, 1 Domain, Free SSL, dan Unlimited Server.

Jadi itulah 4 penyedia layanan hosting terbaik dan murah di Indonesia. Setelah membaca artikel ini, jangan ragu lagi ya memilih layanan hosting yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Comments (3)

  1. Pingback: Cara Membuat Website Toko Lewat WordPress - Mufazan

  2. Pingback: 5+ Kelebihan Membuat Website Sendiri Dengan Wordpress - Mufazan

  3. Pingback: Pengertian dan Manfaat Hosting bagi Bisnis - Mufazan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!