Albion Online Android

Sandbox Interactive GmBH akhirnya telah mengeluarkan Albion Online android pada 9 Juni 2021 kemarin. Selain untuk versi Android, pengguna iOS juga bisa menikmati game yang satu ini secara gratis.

Sebelumnya, Albion Online hanya tersedia untuk PC saja. Tetapi, melihat antusias pemainnya yang sangat banyak, akhirnya Sandbox memutuskan untuk membuat versi mobile-nya.

Albion Online Android

Albion Online Android

Albion online Android adalah game MMORPG klasik yang mengusung konsep dari abad pertengahan dunia. Selain itu, game ini juga mengusung permainan MMORPG jadul seperti Mortal Online dan Ultima Online.

Secara grafis, gim ini sangat mirip dengan Runescape, kecuali dengan visual yang jauh lebih halus. Mereka yang mencari MMO unik yang digerakkan oleh pemain harus menemukan banyak hal yang disukai di Albion Online.

Fitur Utama Albion Online

  • Sistem Kelas: game ini tidak memiliki sistem kelas yang kaku.
  • Konsep Permainan Berbasis Ekonomi: pemain dapat mengumpulkan banyak sumber daya dan item. Bahkan, pemain bisa membuat peternakan pribadi sendiri.
  • Full Loot MMORPG: sistem permainan yang dimana karakter pemain mati, lawan dapat menjarah item-item yang dimiliki.
  • Kota yang Dibangun Oleh Pemain: pemain dapat membangun rumah sendiri dan menghiasinya dengan bebas. Selain itu, pemain juga dapat membangun kota dan desa sendiri dan bertarung dengan guild lain.

Pengalaman Bermain Albion Online Android 

Grafis

Buat kalian yang senang bermain game dengan grafis yang luar biasa, kalian tidak bisa mendapatkan hal itu di Albion Online.

Meskipun begitu, Albion memiliki detail dan visual yang sangat realistik, meskipun hal ini akan membuat begitu banyak lag.Tapi kalian jangan khawatir, kalian bisa mengurangi lag tersebut dengan mengubah setting grafis di dalam permainan untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Gameplay

Dari segi gameplay, Albion Online mengusung konsep permainan antara survival game dan MMORPG.

Menariknya, pemain dapat melakukan berbagai macam aktivitas, mulai dari membangun sebuah desa, senjata, bertarung, dan bertahan hidup.

Sama seperti game pada umumnya, di awal permainan kalian akan diminta untuk menyelesaikan tahap tutorial. 

Disini, pemain akan diajari bagaimana cara mengumpulkan gear seperti pickaxe, mengumpulkan ore, dan mengubah mengubah item-item menjadi bronze bar yang dapat digunakan sebagai bahan utama untuk membuat senjata dan armor.

Selain itu, kalian juga harus membuat beberapa peralatan dasar seperti kapak supaya kalian bisa menebang beberapa pohon untuk mendapatkan bahan-bahan kayu penting yang bisa kalian olah menjadi sebuah senjata dan gear.

Peralatan selanjutnya yang kalian butuhkan adalah sabit atau sickle yang bisa kalian gunakan untuk mengumpulkan beberapa jenis kapas dan kulit dari monster yang telah kalian kalahkan. Setelah itu, kalian bisa olah bahan-bahan tersebut menjadi kain yang bisa kalian untuk membuat armor.

Intinya, kalian bisa membuat segala sesuatu dari berbagai material yang kalian dapatkan dari grinding untuk membuat armour, senjata, dan masih banyak lainnya.

Selain dari grinding, kalian juga bisa membeli peralatan tersebut di shop menggunakan gold atau diamond yang bisa kalian tukar untuk membeli beberapa item eksklusif.

Global Map Albion Online

Albion Online Android

Albion Online Android memiliki global map yang sangat luas. Disini, kalian bisa menjelajah banyak lokasi.

Setiap lokasi memiliki sumber daya dan misi yang berbeda-beda. Jadi, kalian bisa menemukan beberapa material atau peralatan tempur yang mungkin tidak ditemukan di lokasi tertentu.

Menariknya, dalam permainan ini, kalian bisa menjelajah berbagai lokasi dengan menunggangi kuda atau keledai. Selain itu, saat bepergian mungkin kalian bisa masuk ke beberapa dungeon tersembunyi dan bertempur dengan grup lain.

Grinding

Karena Albion Online adalah game MMORPG, maka pemain perlu melakukan grinding atau farming untuk meningkatkan exp dan mendapatkan gold.

Grinding sangat wajib dilakukan oleh setiap pemain, karena sewaktu-waktu kalian akan berada di kondisi saat dunia kalian kekurangan sumber daya yang sangat parah. Salah satu cara untuk bertahan adalah dengan grinding atau farming selama berjam-jam.

Baca Juga : 5 Tips Menghasilkan Silver di Albion Online Dengan Mudah

Jika kalian sering bermain MMORPG, tentu kegiatan ini bukanlah hal yang baru. Beruntungnya, dalam Albion Online ini, kegiatan farming sendiri tidak membosankan, karena kalian akan berhadapan dengan banyak musuh dan monster yang bervariasi.

Sistem Kontrol Permainan

Selanjutnya, Albion Online menyediakan dua opsi sistem kontrol permainan, yaitu virtual controller dan tap controls. Pemain bisa dengan bebas menentukan sistem kontrol mana yang menurut mereka sangat nyaman digunakan.

Umumnya, banyak pemain yang lebih senang dan nyaman menggunakan sistem virtual controller. Sistem ini sangat memudahkan pemain untuk menggerakkan karakter, melakukan tindakan, dan lain sebagainya.

Menariknya, Albion Online juga memiliki fitur “tap to move.” Fitur ini memungkinkan pemain untuk memindahkan posisi karakter dengan cara mengetuk layar ponsel di area yang mereka inginkan.

Game MMORPG Pertama Yang Memiliki Fitur Cross-Platform

Albion Online Android

Tidak seperti game-game pada umumnya yang dimana pemain hanya bisa memainkan game yang sama di satu platform saja. Hal ini tentu sangat menjengkelkan karena pemain tidak dapat melanjutkan permainan di gadget yang berbeda.

Tapi tidak dengan Albion Online. Mereka menjadi game MMORPG pertama yang menawarkan fitur cross-platform. Jadi, satu akun dapat bermain Albion Online di Windows, Linux, Android, dan iOS di satu server bersama.

Download Albion Online Android

Setelah membaca ulasan game ini, siapa nih yang jadi tergiur ingin mencoba game yang satu ini?

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, Albion Online merupakan game MMORPG yang pertama kali rilis di tahun 2017 untuk pengguna PC saja.

Namun, karena melihat antusias pemainnya yang sangat banyak, akhirnya Sandbox merilis versi mobile untuk pengguna Android dan juga iOS.

Tapi, sebelum mengunduh game ini, pastikan smartphone kalian memenuhi persyaratan sistem dari Albion terlebih dahulu:

  • Android 5.0 atau lebih tinggi
  • Prosesor ARM 64-bit
  • Snapdragon 660, 820, atau lebih tinggi direkomendasikan
  • Dukungan OpenGL ES 2.0 atau lebih tinggi
  • RAM 3 GB (disarankan 4 GB)
  • Jangan menginstal pada kartu SD. Jika memungkinkan, lepaskan kartu saat memasang.

Setelah yakin smartphone kalian sudah memiliki spesifikasi yang sesuai, kalian bisa langsung download game Albion Online Android melalui link berikut ini:

Apakah Game Ini Worth It?

Tentu saja!

Albion Online memiliki gameplay yang sangat bagus. Dengan perpaduan permainan survival dan MMORPG, pemain akan mendapat banyak tantangan yang berbeda-beda setiap harinya.

Mulai dari mengumpulkan item-item, membuat peralatan senjata, membangun desa, menjelajah dunia luas, dan masih banyak lainnya.

Jadi, game ini sangat worth it banget untuk kalian coba.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!