Aman Berbelanja Online Dengan Layanan Pembayaran Online Ini!

8 0

Tren belanja online tidak hanya terjadi di Indonesia saja, tetapi seluruh bagian negara pun turut merasakannya.

Karenanya, saat ini sudah banyak sekali pilihan pembayaran yang memudahkan kita untuk melakukan transaksi saat berbelanja online.

Metode pembayaran yang ditawarkan ini memudahkan kita untuk bertransaksi lebih praktis, efisien dan aman karena memiliki catatan pengeluaran dan pemasukan uang yang langsung terhubung di aplikasinya. Metode ini biasa kita sebut dengan payment gateway.

Apa Itu Payment Gateway?

Payment Gateway adalah perangkat lunak transaksi online yang menjadi jembatan antara pembeli dengan penjual yang menyediakan sistem pembayaran secara otomatis dan proses transaksi yang cepat.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas 5 penyedia layanan pembayaran online yang ramai digunakan oleh masyarakat di berbagai dunia.

Daftar Penyedia Layanan Pembayaran Online

PayPal

Jika kamu seorang marketer lama, pasti kamu sudah tahu atau sering mendengar nama merek yang satu ini.

Paypal adalah salah satu penyedia layanan pembayaran online yang banyak digunakan oleh pengguna internet.

Pengguna bisa melakukan transaksi secara online dengan menggunakan dana yang kalian top-up di akun PayPal. Selain untuk melakukan pembayaran saat berbelanja online, kalian bisa menggunakan PayPal untuk mengirim dana kepada pengguna PayPal lainnya.

PayPal tidak meminta biaya bulanan, akan tetapi setiap transaksi yang dilakukan di PayPal akan dikenakan biaya sebesar 2,9% PLUS $0.30.

Google Pay

Sesuai namanya, Google Pay adalah sistem layanan pembayaran online yang dimiliki oleh Google.

Memiliki konsep yang kurang lebih sama seperti PayPal, Google Pay memiliki satu kelebihan yang tidak dimiliki perusahaan layanan pembayaran lainnya, yaitu memiliki jutaan pengguna yang membuat transaksi pembayaran menjadi lebih mudah.

Tidak ada biaya bulanan untuk menggunakan Google Pay, akan tetapi kalian akan dikenakan biaya dari setiap total transaksi perbulannya.

Jika kalian melakukan transaksi kurang dari $3,000 per bulan, kalian akan dikenakan biaya sebesar 2,9% PLUS $0.30. Semakin besar transaksi, semakin murah biaya yang akan kamu bayarkan.

Amazon Payments

Amazon Payments adalah layanan pembayaran online yang dikelola oleh Amazon.

Karena telah memiliki nama merek yang besar dan kredibilitas marketplace-nya yang baik, tidak heran jika Amazon Payments telah memiliki pengguna yang cukup banyak.

Biaya transaksi yang dikenakan oleh Amazon Payment didasarkan dari jumlah transaksi.

Jika kamu melakukan pembayaran lebih dari $10, maka biaya yang akan kamu keluarkan adalah 2,9% PLUS $0.30. Jika dibawah $10, biaya yang akan kamu keluarkan jauh lebih besar, yaitu 5.0% PLUS $0.05.

Visa/Mastercard

Jika kalian memiliki kartu kredit atau kartu debit yang sudah memiliki chip dan logo Visa atau Mastercard, kalian bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi secara online.

Jangan khawatir akan keamanan data kartu kamu karena untuk bisa bertransaksi dengan menggunakan Visa atau Mastercard kamu harus menggunakan One Time Password atau biasa kita kenal OTP yang dikirim ke nomor ponsel nasabah masing-masing.

Jadi transaksi belanja online kamu akan tetap aman.

Setidaknya kalian memiliki salah satu dari penyedia layanan pembayaran online yang sudah disebutkan diatas untuk memudahkan kamu dalam melakukan transaksi secara online.

Sistem payment gateway ini sangat praktis, mudah, dan cepat buat kamu yang senang berbelanja online.

Leave a Reply

error: Content is protected !!