Apa Aja Sih, Internet Provider Tercepat di Dunia 2021?

6 0

Kamu punya rencana berwisata ke luar negeri dalam waktu dekat ini tapi bingun memiliki internet provider tercepat dan terbaik?

Jangan khawatir, kali ini, kita akan membagikan 5 daftar negara dengan rekomendasi internet provider tercepat yang bisa kamu gunakan saat melancong ke negara-negara tersebut.

Berikut daftarnya:

1.   Amerika Serikat

Ternyata, Verizon Fios bukanlah perusahaan internet provider tercepat di Amerika Serikat, melainkan Google Fiber.

Sesungguhnya, kedua internet provider ini memiliki kecepatan unduh, kecepatan unggah, dan kecepatan ping yang sangat mengesankan.

Google Fiber memiliki kecepatan internet rata-rata tercepat di AS, diikuti oleh Verizon Fios. Kedua penyedia internet fiber ini memiliki kecepatan unduh, kecepatan unggah, dan kecepatan ping yang mengesankan.

Karena itulah, banyak masyarakat Amerika Serikat yang merekomendasikan untuk menggunakan Google Fiber sebagai penyedia internet. Meskipun memiliki kecepatan internet yang sangat cepat, sayangnya, tidak semua state dapat menikmati kecepatan internet Google Fiber.

2.   United Kingdom

Broadband tercepat dan tersedia secara luas di Inggris, ditawarkan oleh Virgin Media yang memiliki kecepatan unduh hingga 516MB.

Selain itu, Virgin Media juga menawarkan layanan Gig1 yang kecepatannya bisa mencapai 1130 MB. Bisa kalian bayangkan seberapa cepat kalian bisa melakukan streaming film?

Sayangnya, Internet provider Virgin Media ini hanya bisa digunakan untuk pengguna rumahan saja. Hingga saat ini, Virgin Media sudah memiliki 53% pengguna di daerah Inggris.

Seperti Internet Provider di Indonesia, selain menyediakan internet, Virgin Media juga menyediakan paket broadband dengan layanan TV berlangganan.

Jadi, pelanggan bisa menikmati internet dan juga broadband TV dengan nyaman dan cepat dirumah.

3.   Denmark

Meski terbilang baru di layanan telekomunikasi, Fastspeed, penyedia internet yang didirikan pada akhir 2018 menjadi penyedia internet tercepat di Denmark.

Penyedia telekomunikasi ini bekerja untuk menawarkan solusi broadband terbaik kepada pelanggan menggunakan serat dan coax. Konektivitas internet stabil dan layanan pelanggan cepat, responsif, dan profesional.

Kalian tidak perlu mengkhawatirkan masalah bandwidth karena Fastspeed tidak memiliki batas kecepatan. Meskipun memiliki satu produk atau layanan, Fastspeed memberikan kecepatan internet dengan maksimum dengan biaya langganan yang sangat rendah.

Idaman banget, ya?

4.   Singapura

Selanjutnya adalah Singapura, negara yang dikenal sebagai “Negara yang Memiliki Kecepatan Pengunduhan Data Seluler Tercepat ke-6 di Dunia” oleh OpenSignal.

Menurut laporan OpenSignal,  kecepatan pengunduhan jaringan seluler Singapura saat ini berada di peringkat ke-6 mengungguli beberapa negara dengan jaringan 5G, seperti Australia (Peringkat 7), Swiss (peringkat 8), Jerman (peringkat 23), dan Amerika Serikat.

StarHub adalah internet provider yang terjangkau di Singapura, dengan koneksi internet yang cepat dan juga stabil.

StarHub memiliki kecepatan internet sebesar 2GB, sehingga memungkinkan pengguna untuk bermain game, streaming video, dan berselancar di dunia maya tanpa gangguan!

Koneksi internet StarHub telah didukung oleh jaringan serat optik yang anda, berkecepatan tinggi, dan stabil. Jadi, pelanggan tidak akan pernah merasakan koneksi lambat atau down saat menggunakan Starhub!

5.   Korea Selatan

Terakhir, ada Korea Selatan yang menempati posisi #1 dengan kecepatan internet sebesar 59 MBPS dengan rata-rata kecepatan hingga 121 megabit per detik pada SpeedTest Global Index yang diterbitkan oleh analis internal global Ookla.

Meskipun Korea Selatan pertama kali meluncurkan 5G pada April 2019, akan tetapi kecepatan internet seluler Korea Selatan 3,4 kali lebih cepat dari rata-rata dunia yang sebesar 25,96Mbps.

Di Korea Selatan, SK Telecom adalah penyedia internet terkemuka yang dinobatkan sebagai jaringan seluler tercepat di dunia dalam penilaian Speedtest Ookla untuk kuartal kedua dan ketiga tahun 2020. Yang teratas adalah Etisalat dari U.A.E.

Dalam hasil indeks tersebut, SK Telecom adalah satu-satunya operator seluler Korea yang masuk 10 besar. Hebat, bukan?

Jadi itulah internet provider tercepat di dunia pada 2021. Jadi, jika kalian ingin berwisata ke-lima negara ini, jangan lupa untuk menggunakan internet provider yang sudah disebutkan diatas juga, ya!

Leave a Reply

error: Content is protected !!