Berbicara tentang website yang bisa menghasilkan uang tentu nama “Shutterstock” adalah salah satunya. Sesuai namanya shutterstock menyediakan berbagai stok foto, ilustrasi, vektor, musik, hingga video yang beraneka ragam.

Bisa dibilang shutterstock ini situs penyedia stok terbesar yang ada di dunia. Bahkan banyak orang dari seluruh dunia memfavoritkan situs ini karena shutterstock memang bersifat global.

Untuk teman-teman yang memiliki hobi foto-foto tentu bisa menyelam sambil minum air melalui platform shutterstock. Bahkan bermodalkan smartphone saja teman-teman berpeluang menghasilkan uang secara digital melalui shutterstock ini.

Modal Smartphone Untuk Menjadi Kontributor Sukses di Shutterstock

Sebelum menjadi kontributor shutterstock ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Salah satunya adalah belajar mengenai fotografi itu sendiri. Jangan salah meski menggunakan smartphone pengetahuan dasar fotografi penting untuk kuasai.

Jadi untuk teman-teman yang tidak memiliki kamera DSLR dan semacamnya jangan berkecil hati dulu. Oleh karenanya mempelajari teknik-teknik fotografi yang baik sangat penting untuk menunjang hasil fotomu yang akan dijual di shutterstock nanti.

Menghasilkan foto yang unik dan menarik dengan modal smartphone tentu menjadi incaran para pembeli di shutterstock. Untuk itu maksimalkan skill fotografimu sebaik mungkin untuk menghasilkan jepretan-jepretan berkualitas yang tak kalah dari kamera DSLR dan semacamnya.

Foto yang Baik Untuk Dijual di Shutterstock

Foto yang bisa teman-teman upload ke shutterstock memiliki berbagai tema seperti tema objek micro, lanskap alam, tumbuhan, hewan dan lain sebagainya. Tetapi foto yang akan teman-teman upload ini umumnya tidak boleh memperlihatkan brand atau merek tertentu.

Dan seperti yang sudah dibahas sebelumnya, untuk mengupload foto ke shutterstock tidak diwajibkan menggunakan kamera. Karena yang paling penting foto tersebut telah memenuhi berbagai syarat dari shutterstock itu sendiri.

Selain itu sangat disarankan untuk foto yang akan diupload tidak ada model orang di dalamnya. Sebab biasanya shutterstock akan meminta data dari model tersebut. Tetapi jika memang perlu teman-teman bisa memilih opsi editorial saat upload foto.

Selain beberapa syarat di atas, simak syarat lainnya agar fotomu bisa diterima di shutterstock berikut ini:

  • Foto yang diupload harus merupakan hasil jepretan sendiri.
  • Pastikan foto yang diupload sudah HD, namun akan lebih baik lagi jika kualitasnya full HD.
  • Pastikan kapasitas foto yang diupload berukuran minimal 1 MB, tetapi kapasitas foto lebih besar tentu akan memudahkan untuk di-approve.
  • Teman-teman bisa memilih untuk upload foto Potrait atau Landscape.
  • Khusus untuk foto objek pastikan fotonya fokus pada objek dan tidak boleh ada noise.
  • Jangan mengupload foto yang mirip antara satu dan lainnya sebab hanya 1 foto yang akan di-approve oleh shutterstock.

Kelebihan Menyalurkan Hobi Untuk Hasilkan Uang Secara Digital

Di era perkembangan teknologi ini semakin memudahkan teman-teman untuk menghasilkan uang secara digital melalui hobi. Tentunya ini merupakan salah satu kelebihan dari perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Shutterstock yang memiliki pelanggan di lebih dari 150 negara di dunia membuat peluang bisnismu semakin terbuka lebar. Jika fotomu terjual gaji yang akan didapatkan tentu saja adalah dollar. Ini menjadi kelebihan berkontribusi di shutterstock.

Untuk itu segera daftarkan dirimu sebagai kontributor shutterstock karena pendaftarannya terbilang mudah seperti mendaftar Facebook, Instagram atau platform lainnya. Dan agar fotonya cepat laku teman-teman bisa mencari informasi tentang tema foto paling laku atau yang sedang trending saat ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!

SUBSCRIBE NEWSLETTER

IKUTI UPDATE TERBARU KAMI!

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Mufazan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.