Bikin Iri, Ternyata Negara Ini Memiliki Internet Tercepat Di Dunia!

4 0

Di zaman yang serba digital seperti saat ini, memiliki internet yang cepat adalah sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi.

Bukan pengusaha saja yang membutuhkan internet yang cepat untuk menjalankan bisnisnya dengan baik dan lancar, tetapi seluruh pengguna internet mulai dari guru, murid, hingga peralatan elektronik memerlukan internet yang cepat dan stabil untuk menunjang keperluan mereka sehari-hari.

Bahkan, jika internet mengalami kendala atau down, tidak hanya membuat para penggunanya saja yang merasakan hambatan, tetapi juga perekonomian lokal hingga internasional pun akan terganggu karenanya.

Sebagai seorang yang memiliki mobilitas yang tinggi dan mengharuskan Anda untuk berpergian dan tinggal di luar negeri dalam waktu yang lama, internet menjadi salah satu faktor penting yang harus kalian ketahui.

Apalagi jika Anda adalah seorang freelancer yang selalu membutuhkan internet untuk melakukan meeting, mengunggah video, mengirim file dalam ukuran besar, hingga transaksi internasional dengan klien, internet menjadi kunci produktivitas Anda dalam menunjang pekerjaan Anda.

Banyak orang berpikiran bahwa negara-negara dengan internet tercepat di dunia berada di bagian barat. Akan tetapi, faktanya, negara-negara berkembang seperti yang berada di Asia Tenggara pun ternyata memiliki kecepatan internet tercepat di dunia.

Biar tidak penasaran, kami akan mengulas 5 negara teratas yang memiliki internet tercepat yang dibuat oleh speedtest.net

5 NEGARA YANG MEMILIKI AKSES INTERNET TERCEPAT DI DUNIA

5. Denmark

Denmark berhasil menduduki posisi kelima dalam daftar negara yang memiliki akses internet tercepat di dunia.

Faktanya, Denmark memiliki akses internet dengan kecepatan 49,19 Mbps. Jika dibandingkan dengan Indonesia, kecepatan internet di Denmark tujuh kali lebih cepat dari internet kita!

Dikabarkan juga, sekitar 95% rumah tangga telah memiliki akses internet di Denmark.

4. Swedia

Masih di negara Eropa, di urutan keempat Swedia termasuk sebagai negara dengan akses internet tercepat di dunia.

Swedia memiliki akses internet dengan kecepatan hingga 55,1 Mbps atau jika dibandingkan dengan kecepatan internet di Indonesia, kecepatan internet Swedia delapan kali lebih cepat.

3. Jersey

View to Mont Orgueil Castle with harbour in Gorey, Jersey, UKView to Mont Orgueil Castle with harbour in Gorey, Jersey, UK

Kepulauan yang menjadi bagian dari Kepulauan Inggris ini ternyata memiliki kecepatan internet sebesar 67,46 Mbps!

Kecepatan ini sangat jauh berbeda dengan Negara Inggris yang mendapatkan posisi ke 34 dengan kecepatan internetnya hanya 22,37 Mbps saja.

Ternyata kecil-kecil cabe rawit, ya!

2. Singapura

Memasuki daerah Asia Tenggara, Singapura menjadi negara kedua yang memiliki akses internet tercepat di dunia.

Dikatakan kecepatan internet di Singapura mencapai 70,68 Mbps. Bisa kalian bayangkan menonton drama korea di negara ini?

1. Taiwan

Cukup mengejutkan, ternyata yang menduduki peringkat pertama yang memiliki internet tercepat di dunia bukan negara yang berasal dari Eropa atau Amerika Serikat. Melainkan negara Taiwan yang berasal dari Asia Tenggara.

Taiwan memiliki akses kecepatan internet yang mencapai 85,02 Mbps, lo! Kecepatan internet Taiwan dan Singapura hanya terpaut 15 Mbps saja. Jika kalian bayangkan berada di negara Taiwan, kalian bisa mengunduh sebuah film HD hanya dalam waktu 8 detik saja!

Kabarnya nih, Pemerintah Taiwan menginvestasikan banyak biaya untuk membangun infrastruktur digital negaranya. Hal ini dikarenakan pemerintah Taiwan sedang berusaha mendukung perkembangan perusahaan-perusahaan IT. Menurut info, perusahaan-perusahaan IT ini yang akan memimpin dalam perekonomian Taiwan.

Jadi, itulah negara yang memiliki akses internet tercepat di dunia. Bagaimana, kalian terkejut bukan dengan daftarnya?

Leave a Reply

error: Content is protected !!