Cara Atasi Lag PUBG Mobile untuk HP Kentang

5 0

Begini caranya atasi lag pubg mobile. Setelah sebelumnya memiliki game COC, Mobile Lagend, game PUBG Mobile mengalami puncak kesuksesannya di tahun 2019, dan kini semuanya telah digantikan oleh PUBG Mobile.

Game PUBG mobile merupakan game multiplayer, dan mode permainan yang disediakan berbeda dengan game lain di Android. Karena kesuksesan PUBG versi PC, kesuksesan PUBG Mobile juga diimbangi.

Tak heran, banyak gamer mobile legend yang beralih ke game PUBG ini, sayangnya karena minimnya perlengkapan ponsel pintar dan alasan lainnya, beberapa gamer tidak bisa menikmati game PUBG Mobile dengan sempurna.

Selain perangkat ponsel pintar yang harus memenuhi spesifikasi game, koneksi internet yang lancar menjadi faktor lain yang sangat mempengaruhi keasyikan bermain game PUBG Mobile.

Bagi Anda yang masih mengalami kendala saat bermain PUBG Mobile, kali ini kami akan memberikan informasi cara mengatasi lag PUBG Mobile terbaru. Informasi ini pasti akan memberikan solusi yang tepat untuk masalah lag tersebut.

Saat memainkan game PUBG, ada banyak cara untuk mengatasi delay atau interupsi, mulai dari mengubah pengaturan grafis hingga menggunakan beberapa aplikasi lain agar bisa memainkan game tersebut dengan lebih lancar.

Saat menggunakan pengaturan khusus, game PUBG tertentu pun akan lebih sempurna. Dengan setting spesial ini, tentunya akan semakin memudahkan Anda dalam menikmati chicken dinner. Berikut saran cara mengatasi lag PUBG mobile terbaru yang dijamin berfungsi dengan baik.

Cara Atasi Lag PUBG Mobile

1. Ponsel yang Memadai

Ketika mendownload game PUBG Mobile, pastikan smartphone kalian bisa berjalan normal untuk bisa bermain game. Berhubung game PUBG mobile merupakan game kapasitas besar, tentunya game ini membutuhkan ponsel pintar dengan spesifikasi yang canggih untuk menjalankannya.

Mulailah dari dapur pacu untuk memastikan bahwa chipset yang digunakan cukup bertenaga untuk menjalankan game ini, seperti chipset seri Snapdragon 660 ke atas.

2. Pengaturan Grafis PUBG

Yang juga penting dalam “Cara mengatasi jeda waktu seluler PUBG terbaru” adalah menyesuaikan pengaturan grafis game.

Banyak dari kita memiliki pengaturan grafis yang lebih tinggi hanya untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih tinggi, tetapi pada akhirnya itu hanya akan memanaskan ponsel Anda dan pada akhirnya menyebabkan jeda waktu.

Ada cara yang lebih baik untuk mengatasi masalah ini dengan menurunkan pengaturan grafik.

Untuk mendapatkan Play game terbaik banyak orang yang menggunakan pengaturan grafis tinggi, namun hal ini akan menyebabkan lag dan gangguan saat menjalankan game PUBG Mobile.

Oleh karena itu, Anda harus menurunkan pengaturan grafis game untuk membuat game menjadi mulus. Untuk menurunkannya sendiri, Anda hanya perlu pergi ke menu pengaturan dan memilih grafik paling halus untuk ponsel Anda.

3. Gunakan Jaringan Internet Paling Stabil

Cara lain untuk mengatasi jeda waktu seluler PUBG adalah dengan menggunakan jaringan Internet yang paling stabil. Buang-buang waktu jika Anda menggunakan smartphone berkelas tetapi metode koneksi terbaik tidak mendukung. Apapun ponselnya, jika koneksi internet 4G tidak mendukungnya pasti akan membuat game tersebut lag.

Selain itu pastikan juga cara mengatasi time lag seluler PUBG dan gunakan koneksi internet 4G paling stabil untuk Anda. Dengan menggunakan koneksi internet tercepat, Anda pasti bisa menikmati Chicken Dinner dengan mudah.

4. Aplikasi Game Boster

Tidak banyak yang tahu bahwa ada beberapa aplikasi pendukung game seperti PUBG Mobile yang banyak memakan RAM dan memori. Anda dapat menggunakan aplikasi Game Booster, yang dapat diunduh dari Playstore sesuai dengan banyak kondisi.

Dimana penggunaan aplikasi ini akan membuat smartphone lebih fokus untuk menjalankan game. Cara mengatasi time lag PUBG mobile terbaru yang paling ampuh.

Bahkan beberapa aplikasi game Boster dapat mematikan berbagai notifikasi atau jendela pop-up dari aplikasi lain.

Notifikasi atau jendela pop-up tersebut biasanya mengganggu saat bermain game PUBG. Dengan hadirnya aplikasi seperti Game Boster, tentunya akan membuka jalan bagi Anda untuk menjadi yang terakhir dan Chicken Dinner.

5. Bersihkan RAM

Selain menemukan lag, smartphone pasti akan mengalami panas berlebih saat menjalankan game yang kelebihan beban. Oleh karena itu, diperlukan berbagai cara untuk mengatasi time lag PUBG mobile salah satunya dengan menyediakan RAM sebelum bermain. Mungkin beberapa pengguna tidak tahu bahwa status memori penuh akan menyebabkan game menjadi lambat, dan patah – patah.

Anda bisa terlebih dahulu menekan tombol kemudian menghapus aplikasi yang semestinya masih berjalan dan tidak lagi digunakan untuk membersihkan RAM. Dengan ram yang masih digunakan untuk menjalankan aplikasi lain pasti akan berpengaruh pada game PUBG yang dikenal dengan konsumsi RAM-nya yang besar, kecuali smartphone memiliki kapasitas RAM yang besar.

6. Gunakan VPN Gamer

Banyak diantara kita yang mengalami masalah lag saat bermain PUBG, namun tidak menemukan masalah besar dari fhal diatas, karena menurut mereka smartphone yang mereka gunakan sangat efektif saat bermain PUBG.

Bahkan beberapa smartphone Dewa mengalami proses lagging. Fenomena lagging ini masih belum jelas. Setelah dilacak, server Indonesia bisa saja terlihat semrawut secara keseluruhan. Histeresis, yang hanya dapat ditemukan pada jam-jam tertentu, semakin memperjelas hal ini.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa cara terbaik untuk mengatasi time lag PUBG mobile salah satunya adalah dengan menggunakan VPN gamers, atau menggunakan VPN reguler gratis dan mengganti negara dengan negara lain (seperti Singapura atau negara lain). Namun setelah menggunakan VPN wajib mengecek server yang anda gunakan, agar nantinya game di PUBG menjadi nilai Crown Anda.

7. Aplikasi Setting Grafik Tambahan

Kalaupun ini bukan cara terbaik untuk mengatasi lag PUBG Mobile, penggunaan metode pengaturan grafis akan membuat grafis game di smartphone meningkat. Jika biasanya Anda hanya bisa menggunakan setting “medium”, maka dengan menggunakan aplikasi setting grafis ini secara otomatis akan meningkatkan setting smartphone ke level yang lebih baik, seperti HDR.

PUBG Mobile merupakan game dengan gaya BATTLE ROYAL. Tidak hanya game itu sendiri memiliki beberapa nama lain, seperti Rule of Survival dan Free Fire, cara bermainnya hampir sama, namun grafis dari game tersebut terasa berbeda pada kategorinya.

Leave a Reply

error: Content is protected !!