Cara Main PUBG Mobile Ala Pro Player

13 0

Sering gagal saat bermain PUBG Mobile? Masih ingin tetap mempertahankan gelar “chicken dinner”? Jangan khawatir tentang cara mendapatkan tips bermain PUBG Mobile layaknya pemain profesional. Anda tahu tips ini bukan hanya satu, tapi banyak!

Walaupun PUBG Mobile hanyalah sebuah game “shooting game”, kita tetap membutuhkan strategi yang baik untuk menghadapi musuh dan bertahan.

Tanpa basa-basi lagi, berikut beberapa tips bermain PUBG Mobile layaknya pemain profesional agar performa Anda lebih baik.

1. Mendarat di Tempat yang Tepat

Sama seperti gaya pertarungan kerajaan lainnya yang selalu diawali dengan terjun bebas, PUBG versi mobile juga memiliki titik pendaratan di mana Anda bisa mengatur posisi sendiri.

Kunci utama pendaratan ini adalah memastikan posisi pendaratan tidak akan disalip oleh banyak musuh.

Namun, tidak peduli seberapa baik kita merencanakan, masih ada faktor X yang akan mempengaruhi perkembangan kita. Oleh karena itu harap untuk selalu memperhatikan lingkungan sekitar saat terbang. Teman-teman, pastikan Anda memulai permainan dengan posisi yang menguntungkan.

2. Rob / Looting Segera

Setelah mendarat dengan selamat, Anda harus segera menjarah bangunan di sekitarnya. Mulailah dengan senjata terbaik, amunisi, baju besi, peralatan medis, dan item lainnya, dan singkirkan semua yang Anda anggap tidak perlu.

Di awal permainan, Anda tidak harus terlalu pilih-pilih senjata. Meski hanya sebuah senjata, namun tetap sangat berguna untuk pertahanan diri terutama di early game. Setidaknya ini bisa selamat dari serangan musuh.

3. Kelola Inventaris

Looting sebanyak-banyaknya di awal permainan terkadang membuat Anda lupa untuk mengatur barang-barang yang ada di tas tangan Anda. Ini adalah waktu Anda untuk mengatur barang bawaan Anda sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak barang.

Hapus item yang tidak perlu, misalnya, keluarkan amunisi dari senjata yang tidak digunakan dalam game. Anda dapat menggantinya dengan item bom, yang mungkin berguna dari waktu ke waktu.

4. Gunakan Fungsi Otomatis Sesuai Kebutuhan

PUBG versi iOS dan Android secara khusus dikembangkan untuk mobile gaming dan menyediakan berbagai macam fungsi untuk memudahkan pemain dalam bermain game. Misalnya, ia memiliki fungsi seperti “Auto Dash”, “Free Appearance” dan “Auto Loot” untuk secara otomatis mendapatkan item yang dijarah.

Tentunya dengan mengaktifkan beberapa fungsi tersebut, Anda bisa lebih waspada dengan keadaan sekitar tanpa harus repot-repot mengambil barang atau menahan tombol simulasi virtual.

5. Prioritaskan Item Pertahanan dan Perlengkapan Medis

Selain beberapa item di atas, Anda juga harus memperhatikan ketinggian tas yang digunakan. Ini karena kapasitas tas yang Anda gunakan terbatas.

Dianjurkan untuk tidak membawa terlalu banyak amunisi dan barang-barang yang tidak perlu. Jangan lupa tambahkan alat pelindung, seperti helm dan rompi. Selain itu, perban medis, perban, minuman energi dan obat penghilang rasa sakit juga harus disiapkan.

Perlengkapan medis akan memulihkan darah, sedangkan minuman energi dan obat penghilang rasa sakit akan meningkatkan tekanan di atas darah dan memberi Anda kecepatan ekstra saat berlari.

6. Selalu Perhatikan Peta

Versi seluler PUBG menempatkan Anda pada peta di sebuah pulau yang menjadi medan pertempuran bagi 100 survivor lainnya. Sama seperti versi PC, PUBG versi mobile juga memiliki mekanisme map seperti blue area, red area dan safe area.

Area biru merupakan area terlarang, saat Anda berada di luar ruangan maka area tersebut akan menyusut dan menyebabkan cedera. Pada saat yang sama, zona merah adalah zona berbahaya yang akan diledakkan dan dapat langsung membunuh Anda.

Selain itu terdapat zona aman yaitu zona aman yang ditandai sebagai zona aman dengan lingkaran putih. Teman-teman, harap pastikan selalu berada di area yang aman.

7. Tutup Pintu Bangunan

Saat Looting, pintu gedung akan ditutup secara default, jadi Anda harus membukanya saat ingin masuk. Nah, setelah masuk atau keluar gedung di dalam game, disarankan untuk segera menutup pintunya lagi.

Mengapa? Dengan cara ini, jika gedung sudah terbuka atau Anda berada di dalamnya, kode tidak akan diberikan. Solusi lain, Anda juga bisa masuk melalui jendela. Karena semua jendela di PUBG Mobile tidak memiliki kaca.

8. Berlarilah Secepat Mungkin dan Lihatlah dengan Bebas

Jika tidak punya kendaraan, mengemudi secepat mungkin adalah langkah tercepat untuk mencapai zona aman. Untuk mempercepat sprint, sebaiknya lepas senjatamu dan lari dengan tangan kosong.

Dalam hal ini, Anda juga harus waspada terhadap lingkungan sekitar Anda. Anda dapat menggunakan tombol tampilan bebas di kanan atas peta untuk menggerakkan kamera untuk melihat sekeliling Anda.

9. Gunakan Senjata Sesuai Kondisi

Setiap senjata di PUBG Mobile tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Namun yang terpenting adalah memahami kebutuhan dan kondisi optimal untuk menggunakan senjata dalam situasi tertentu.

Saat menembak dalam jarak dekat, yang terbaik adalah menggunakan senjata dengan kerusakan besar seperti senapan peluru. Gunakan senapan mesin ringan pada jarak menengah, dan gunakan senapan serbu atau senapan sniper untuk jarak jauh.

10. Gunakan Headset

Saat Anda memainkan game survival battle royale (seperti PUBG Mobile), headphone merupakan perangkat yang sangat penting untuk meningkatkan pendengaran Anda. Kami menyarankan Anda menggunakan headphone untuk mendapatkan detail suara game yang lebih jelas.

Di sini, Anda bisa mendengarkan arah tembak, arah kendaraan, perbekalan pengangkut pesawat atau langkah kaki musuh.

Selain itu, dalam stereo, Anda dapat mengetahui bahwa musuh datang dari kiri dan kanan. Jadi waspadalah.

11. Atur Kualitas Gambar yang Sesuai

Untuk mencegah keterlambatan saat bermain PUBG Mobile, Anda dapat menyesuaikan pengaturan grafis yang dioptimalkan sesuai dengan spesifikasi perangkat Anda. Direkomendasikan untuk menggunakan pengaturan “Pemulusan Grafik” untuk mendapatkan efek permainan yang mulus.

Nah, berikut beberapa tips bermain PUBG Mobile dan cara bermain ala pemain profesional agar bisa menang dengan mudah.

Hal utama dalam memainkan game ini adalah taktik dan adaptasi kontrol, yang menurut kebanyakan orang sulit! Selamat Chicken Dinner, semoga berhasil.

Leave a Reply

error: Content is protected !!