Cara naik level cepat di Ragnarok X

Halo, para Pecinta Game. Kamu mungkin udah nggak asing lagi dengan Game Ragnarok X: Next Generation ini, kan? Game ini sendiri menjadi salah satu game MMORPG yang diadaptasi dari Game Ragnarok Online yang dulu pernah booming di tahun 2000-an.

Sebelumnya, Game Ragnarok Online (RO) : RO sendiri merupakan game MMORPG (massively multiplayer online role playing game) asal Korea Selatan besutan Gravity Corp yang dirilis pada 31 Agustus 2002. Latar belakang dan cerita dalam game ini sendiri pun sama dengan komik terkenal “Ragnarok” asal Korea Selatan yang ditulis oleh Lee Myoung-Jin.

Popularitas Game Ragnarok X Mobile : Next Generation ini pun masih sangat tinggi. Bisa dipastikan pula kalau hampir semua pemain Game Ragnarok Online dulu juga memainkan game ini. Nah, apakah kamu salah satunya?

Sebenarnya game Ragnarok Mobile terbaru sendiri memiliki beberapa jenis lho, alias nggak hanya Ragnarok X : Next Generation (ROX) saja! Contohnya saja ada, Ragnarok M: Eternal Love, Love at the First Sight, dan Origin yang bisa dibilang lebih mirip dengan Ragnarok Online.

Lalu, apa ajah sih yang jadi pembeda ROX dengan seri game Ragnarok Mobile lainnya?

Ragnarok X : Next Generation memiliki grafis 3D yang lebih imut, cantik, dan realistis. Alur ceritanya juga lebih kuat. Ada fitur Life Skill untuk menyeimbangkan kelemahan fitur auto-grinding. Sistem pembaharuannya lebih praktis. Ada juga sistem jobs yang unik.

Tips & Trik Game Ragnarok X

Nah, buat kamu para pemula yang ingin cepat naik level di Game Ragnarok X : Next Generation berikut ini ada beberapa Tips & Trik Game Ragnarok X yang bisa kamu jadikan referensi.

Kerjakan main quest dengan lebih cepat

Main Quest atau misi utama pasti ada dalam setiap game, bukan? Termasuk salah satunya di game MMORPG ini. Misi utama merupakan hal yang paling umum ditemui para players dan misi ini memiliki alur utama cerita ini.

Sebenarnya, misi utama ini sih cukup gampang. Namun, itu semua balik lagi ke skill masing-masing player. Dalam misi utama ini, kamu cukup mengikuti permintaan atau perintah dari game. EXP atau poin yang kamu dapatkan di misi utama ini biasanya cukup besar dan bisa kamu gunain untuk upgrade item atau skill yang karakter gamemu miliki.

Tingkat kesulitan misi utama ini sendiri biasanya akan terus meningkat seiring dengan levelmu lho. Jadi, setelah di level keberapa gitu biasanya players akan kesulitan menyelesaikan misinya.

Menyelesaikan misi utama ini merupakan Tips & Trik Game Ragnarok X yang paling ampuh untuk meningkatkan levelmu. Lalu, gimana kalau levelmu stuck dan kamu belum bisa menyelesaikan misi yang diberikan dalam game ini? Ya, otomatis peningkatan levelmu akan jadi semakin lama. Untuk menyelesaikannya, kamu bisa mengambil side quest atau misi tambahan. Meskipun poin yang kamu dapatkan tidak terlalu banyak (tergantung quest) tapi lumayan, kan.

Baca Juga : Game Dengan Tema Ragnarok Terbaik Yang Bisa Kamu Temukan di Google Play Store dan iOs

Lalu, gimana cara kamu bisa menyelesaikan Side Quest ini? Side Quest biasanya memiliki indikator berwarna hijau. Kamu bisa menemukannya dengan menekan “menu quest” yang biasanya terletak di sebelah kiri.

Selain bisa mendapatkan EXP, kamu juga bisa memperoleh Zeny serta Blueprints untuk membuat barang-barang berkualitas lho!

Ikuti Carnival

Tips & Trik Game Ragnarok X kedua adalah dengan mengikuti Carnival. Carnival ini bisa kamu temukan di atas/ diantara menu Rewards dan Academy Handbook. Dalam fitur ini, kamu juga bisa menemukan EXP, Zeny, sekaligus menyelesaikan aktivitas harian. Ini dia beberapa jenis Carnival yang bisa kamu lakuin :

  • Daily Instance. Dungeon melawan bos terbuka, bisa dimainkan kalau kamu sudah  mencapai level 21. Ada 2 tingkat kesulitan yang akan kamu temukan disini. Pertama, level easy dan hard. Level easy memang lebih mudah diselesaikan. Tapi, level Hard akan memberikanmu hadiah yang langka dan bernilai tinggi. Oh iya, kamu hanya bisa mendapatkan EXP, Zeny, atau hadiah lainnya dari Daily Instance maksimal 3 kali dalam sehari.
  • Mission Board. Jadi, apa itu Mission Board? Merupakan  papan misi dimana kamu bisa menyelesaikan total 10 misi yang setiap harinya akan muncul pada jam 5 pagi, dengan sistem reset atau diperbaharui terus.

Nah, di Mission Board ini ada beberapa misi yang akan memberikanmu double EXP dan Zeny. Jadi, pastikan kamu selalu memprioritaskannya ya.

  • COC Mission. Buat kamu yang masih pemula, mungkin COC mission ini cukup menyulitkan. Tapi, nggak ada salahnya kok kalau kamu mencobanya. Dalam quest COC Mission ini kamu harus memberikan sejumlah material pada NPC tertentu. Lalu, gimana nih supaya kamu dapat material ini? Kamu bisa mendapatkannya dengan membunuh monster atau yang paling gampang kamu bisa membelinya melalui COD Merchant – hanya saja kamu akan mengeluarkan uang. Hadiah yang kamu dapatkan dari sini bisa berupa token untuk melakukan gacha headgear, equipment, serta kartu.
  • OX Quiz. Quiz satu ini sangat digemari oleh player yang memiliki wawasan luas lho. Cara mainnya cukup gampang, para pemain akan dikumpulkan di suatu area dengan pilihan Benar (O) dan salah (X). Kamu hanya harus menebaknya dengan jawaban yang benar ya. Semakin banyak jawabanmu yang benar, maka akan semakin bernilai pula hadiah yang bisa kamu dapatkan.

Mengaktifkan Odin Blessing

Tips & Trik Game Ragnarok X keempat adalah dengan mengaktifkan Odin Blessing. Jadi, apa itu Odin Blessing? Adalah kuota membunuh monster yang jika diaktifkan akan memberikanmu tambahan 5x Zeny, 5x EXP, dan 5x Drop Rate.

Grinding dengan mengandalkan Odin Blessing yang terbuka saat kamu sudah mencapai level 23 merupakan salah satu cara tercepat untuk naik level. Cara paling tepat menggunakannya sendiri adalah ketika kamu berburu monster dengan EXP paling gede. Jangan gunakan saat kamu sedang menjalankan main quest atau side quest ya.

Melakukan Mode Grinding AFK

Tips & Trik Game Ragnarok X terakhir adalah dengan melakukan AFK saat grinding. Ini adalah cara terakhir yang bisa kamu tempuh ketika kamu sudah nggak punya lagi main quest, side quest, nggak bisa ikut Carnival dan kuota Odin Blessing sudah habis.

Yah, meskipun EXP yang bisa kamu dapatkan ketika hunting tanpa Odin Blessing ini sendiri lebih kecil. Tapi, hal ini lebih baik dibandingkan jika kamu tak melakukan apapun. Oh iya, pastikan kamu untuk melakukan party bersama temanmu jika kamu ingin melakukan grinding AFK ini ya.

Nah, itu dia beberapa pembahasan tentang Game Ragnarok X : Next Generation dan Tips & Trik Game Ragnarok X yang bisa kita bahas kali ini. Semoga artikel diatas berguna ya buatmu…

Comments (1)

  1. Pingback: Trik Mengatasi Ragnarok X: Next Generation yang Suka Nge-Lag di IOS dan Android - Mufazan

Leave a comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!