Monetisasi Website Dengan 4 Pilihan Situs Jaringan Periklanan Terbaik 2021

9 0

Tidak tahu caranya mendapatkan passive income dengan cara monetisasi website miliki kamu? Tenang, kali ini kita akan membagikan 4 situs jaringan periklanan terbaik yang bisa kamu gunakan untuk monetisasi website kamu!

4 Situs Jaringan Periklanan Untuk Monetisasi Website Kamu

1. Google Adsense

Google Adsense adalah program jaringan periklanan media internet yang menggunakan program CPC (Cost Per Click).

Google Adsense diluncurkan pada tahun 2003 yang dibuat dan dikelola oleh Google dan sudah memiliki sekitar 10 juta pengguna.

Banyak blogger dan publishers yang mengandalkan Google Adsense untuk mendapatkan monetisasi dari memasang unit iklan di halaman website mereka.

KelebihanKekurangan
Cocok untuk pemula yang tidak memiliki keahlian khususSulitnya mendapatkan pendapatan karena website harus memiliki konten yang berkualitas
Ikan yang relevan dan tertargetTampilan iklan tidak bisa diformat sesuai keinginan.
Visual iklan terlihat sangat rapiGoogle sewaktu-waktu bisa melakukan banned jika situs website anda terdeteksi kecurangan.
Nilai per kliknya sangat besar, jika dibandingkan dengan jaringan periklanan lainnya. 

2. Clickky

Clickky pada dasarnya adalah jaringan CPA yang menawarkan banyak pilihan alat dan produk seperti solusi API AdExchange, alat monetisasi lalu lintas sisa, dan banyak lagi.

Clickky telah beroperasi sejak tahun 2010 dengan lebih dari 75 lebih pengembang proffesional dari 5 negara di seluruh dunia.

Untuk mulai memonetisasi situs web, cukup pilih jenis dan format iklan dari 20+ opsi dan jaringan akan mengambil target pengguna yang tepat untuk iklan Anda di mana pun/bagaimana/kapan mereka berselancar.

KelebihanKekurangan
Terdapat Customer Support berupa chat di situsnya.Ketika diuji, ternyata ada error. (note: Mungkin akan diperbaharui nanti)
Memiliki format iklan dalam jumlah yang banyak.Customer Support melalui chat tidak 24 jam Online.

3. MediaNet

MediaNet adalah layanan jaringan periklanan yang dijalankan oleh Bing dan Yahoo yang merupakan perusahaan kompetitor Google.

MediaNet telah menjadi alternatif jaringan periklanan yang diandalkan oleh banyak publishers.

Dengan memiliki banyak jenis iklan seperti display ads dan native ads untuk desktop dan mobile, kalian bisa mendapatkan penghasilan yang kurang lebih sama seperti yang kalian dapatkan di Google AdSense.

Cara menginstalasi MediaNet di website Anda sangatlah mudah. Kalian hanya perlu memasukkan kode yang telah disediakan, lalu kalian pasangkan di tempat yang kalian inginkan iklan akan muncul.

Iklan yang ditampilkan oleh MediaNet dapat disesuaikan dengan konten dari website kamu. Jadi, jangan khawatir iklan yang akan muncul sangat berbeda dengan konten kamu.

KelebihanKekurangan
Dijamin aman dan terpercaya karena dikelola oleh Bing dan Yahoo.Setidaknya, kalian harus mengharapkan pengunjung mengetuk iklan sebanyak 2x untuk mendapatkan pemasukan.
Customer Support yang sangat sigap.Traffic didominasi dari Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada
Iklan yang muncul relevan dengan website. 

4. Evadav

Meskipun terbilang baru dalam jaringan periklanan, Evadav berhasil mencuri perhatian blogger dan publishers sebagai salah satu penyedia iklan terbaik.

Evadav berfokus pada push notification yang memiliki banyak opsi iklan seperti banners, video sliders, dan native ads untuk desktop dan mobile.

Hal yang paling disukai oleh para penggunanya adalah passive income yang bisa dihasilkan dengan menggunakan jaringan periklanan Evadav.

Bagaimana tidak? Setiap pengunjung yang melakukan interaksi seperti mengetuk, membuka, dan menutup iklan, kalian akan mendapatkan revenue atau pendapatan dari setiap interaksi yang dilakukan oleh pengunjung.

Evadav juga telah menyeleksi jenis iklan yang akan mereka tampilkan. Jadi kalian tidak perlu khawatir akan adanya iklan yang kurang pantas tampil di website kamu.

KelebihanKekurangan
Memiliki iklan push notification terbaikTidak adanya insight iklan yang memiliki performa lemah
Iklan yang telah diseleksiVariasi iklan masih terbatas

Leave a Reply

error: Content is protected !!