Internet mungkin merupakan salah satu alat komunikasi paling berharga yang pernah ditemukan manusia dalam dekade terakhir. Sejak dahulu kala, manusia telah terus-menerus berkomunikasi dengan dunia di sekitarnya.

Dari sanak saudara tersayang, hingga rekan-rekan kesayangannya, dan bahkan dengan lingkungan tempat tinggalnya. Dan ini tidak akan mungkin terjadi tanpa orang-orang yang dibekali dengan pengetahuan tentang web hosting.

Karena itu, manusia selalu berkomunikasi. Sejak itu komunikasi selalu dikaitkan dengan kata-kata waktu dan urgensi. Hal ini benar karena elemen waktu dalam pengiriman pos sangat penting.

Baca Juga : Cara Membuat Website Toko Lewat WordPress

Dan karena kebutuhan ini, manusia semakin berkembang dan maju dengan tujuan akhir menyampaikan pesan secepat mungkin. Melalui upaya keras orang-orang di dalam dan di luar bidang komunikasi, berbagai cara untuk menjangkau orang dan tempat ditemukan sepanjang perkembangan teknologi modern.

Telegram dan telegraf, pesan kode Morse, frekuensi radio gelombang pendek, dan akhirnya telepon, telepon genggam, komputer dan tentu saja Internet.

Selama berabad-abad, internet adalah bentuk sistem pengiriman surat paling real time yang pernah ditemukan manusia. Email atau surat elektronik dapat mengelilingi dunia lebih dari seratus kali hanya dalam satu hari. Dan jumlah orang yang terhubung dengan World Wide Web benar-benar sangat banyak.

Pengertian Hosting

Apa itu Hosting? Singkatnya, Web hosting adalah cara mengunggah situs web atau halaman web Anda ke internet. Ini dilakukan dengan mencari layanan hosting web dan mengupload halaman web Anda melalui server mereka.

Baca Juga : 5 Layanan Web Hosting Gratis Terbaik 2021

Layanan sewa hosting merupakan penyewaan tempat menampung data-data yg dibutuhkan sebuah website untuk bisa diakses lewat Internet.

Data disini bisa berupa:

  • File
  • Gambar
  • Email
  • Aplikasi/program/script
  • Database

Kenapa Harus Menggunakan Layanan Hosting?

Pada hari biasa, hampir setengah dari dunia online pada waktu yang hampir bersamaan. Hal ini memberikan tanda bagi Pelaku Bisnis bahwa pasar yang mereka kejar dapat dijangkau pada lingkup yang lebih besar pada satu waktu.

Baca Juga : 4 Situs Hosting Terbaik dan Murah di Indonesia 2021

Dan jika demikian, memasang tanda “JUAL” di jalan raya akan membuat banyak traffic untuk bisnis Anda. Hal tersebut sesuai dengan apa yang dibahas saat ini yaitu dengan bisnis online dan menemukan perusahaan yang dapat melakukan web hosting untuk bisnis Anda.

Keuntungan memiliki bisnis Anda terhubung secara online melalui perusahaan web hosting banyak; salah satunya adalah bahwa web hosting sebenarnya jauh lebih praktis daripada meluncurkan kampanye iklan habis-habisan melalui cara konvensional dan tradisional.

Leave a comment

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!