Rekomendasi Game Indie 2021 Wajib Main

5 0
play zone ghost console video game neon vectorr illustration

Pastinya di tiga tahun kebelakang game indie sudah sangat berkembang. Beberapa platform seperti steams menyediakan beberapa kemudahan bagi para developer game indie agar game tersebut dapat dinikmati secara berbayar maupun gratis.

Pada kenyataanya banyak developer game indie yang direkrut oleh beberapa agensi besar. Pada kenyataanya game indie yang biasanya didominasi oleh tampilan platformer ini sering ditiru juga oleh beberapa perusahaan game besar.

Game Indie 2021 yang Layak Kita Mainkan

Karena banyaknya game indie yang bertebaran sejauh 2021 ini, maka kita pastinya kebingungan untuk memainkannya. Namun sebenarnya banyaknya game bagus akan memberikan banyak pula manfaatnya.

Salah satu manfaat tersebut adalah menjadi konten kreator. Apalagi bila game indie tersebut adalah game gratis yang dapat kita unduh kapan saja. 

Berikut adalah beberapa game indie pilihan yang mungkin sangat cocok bagi kita:

1. My Friend Pedro

Rp 108 999 di Steam

My Friend Pedro ini salah satu game indie yang rilis di tahun 2021. Game indie ini merupakan game dengan jenis 2.5D berbalut platformer dimana masih menggunakan tampilan 2D.

Game ini dapat kalian bayangkan mirip dengan game Limbo, tetapi My Friend Pedro merupakan game action dimana kita harus mengalahkan musuh-musuh untuk mencapai misi utama kita.

Game ini cukup unik karena menggabungkan antara game 2.5 D dengan Action, Shooter, dan Slow Motion sehingga menghadirkan rasa Satisfying ketika memainkannya.

Contohnya skill untuk menghentikan waktu layaknya film The Matrix, game Super Hot atau game Playstation One yaitu Jackie Chan Stunt Master. Game ini tersedia untuk nintendo switch, PC, dan juga Google Play Store.

“…one hell of an adrenaline-filled ride…”
8.5 / 10 – IGN

“Best indie action game since Hotline Miami”
9 / 10 – PocketGamer

“My Friend Pedro Is Basically The Matrix On Every Drug Imaginable”
9 / 10 – Unilad

2. Dead Cells

Rp 149 999 di Steam

Game yang dapat dimainkan di beberapa konsol dan PC ini menjadi salah satu game yang cukup menarik. Game Dead Cells merupakan game Roguelite 2D dengan banyak item dan tempat yang dapat kalian eksplor di dalamnya.

Terdapat lebih dari 90 Senjata yang memiliki kelebihan/buff nya masing-masing, 13 Level yang memiliki rahasia di setiap levelnya, dan lain sebagainya yang masih terus diupdate cukup rutin oleh Developer.

Tentunya jalan cerita game Dead Cells ini cukup ringan namun menegangkan. Identik seperti era permainan Dingdong atau nintendo. Jangan khawatir, game ini dapat dimainkan di banyak perangkat seperti PS4, Xbox One, PC, Nintendo Switch, dan Mobile.

“Dead Cells may be the most fun I’ve had in a game all year.”
9/10 – Polygon

“[…] The game smartly dissects what’s so exciting about Metroidvanias (exploring labyrinthine levels packed with variety, unlocking new abilities that re-contextualize areas you already passed through) and reassembles those things around a compulsive roguelike core.”
Kotaku

“[…] Dead Cells is worthy of its own invention. It’s not just a roguevania – it’s a damn good roguevania.”
Rock Paper Shotgun

Dead Cells on Steam

Dead Cells on Google Play Store

Dead Cells on Nintendo Switch

3. Narita Boy

Rp 199 999 di Steam

Game ini cukup unik karena mengambil tema City pop namun dibalut dengan sedikit era Cyberpunk. Game ini kental dengan nuansa tahun 1980 an yang membuat kita tidak cepat lelah mata.

Tampilan ornamen dari game ini memang cukup “Dark” karena banyak unsur- unsur aneh. Namun itu adalah ciri khas dari Narita Boy. Alur cerita game ini berkisah tentang seorang pecandu game yang masuk sendiri ke game yang dimainkannya.

Sebagai karakter utama kita dipersenjatai sebuah pedang khusus untuk mengalahkan monster- monster yang akan mengganggu kita. Misi dari game ini sangat kental dengan unsur jepang. 

Sehingga bagi kita yang menyukai unsur negara tersebut, game ini sangat direkomendasikan. Game dengan tipe platformer ini dapat dimainkan di PC atau Nintendo Switch.

“One of the best Metroidvanias of recent years”
80 – Metro

“Don’t think about how many 2D “metroidvania” you have played in the last few months… just think that there are none quite like Narita Boy.”
89 – HobbyConsolas

“An eighties epic that immerses us in a dark digital world to tell us an epic story about the human mind.”
80 – Vandal

Narita Boy on Steam

Narita Boy on Nintendo Switch

4. SEASON

Rp 108 999 di Steam

Garden Story dibintangi oleh anggur mungil yang menggemaskan bernama Concord. Bercerita mengenai Concord sebagai Guardian baru yang bertugas untuk menyatukan komunitas dan memulihkan kembali pulau.

Dengan bantuan teman-teman nya, Concord melawan invasi dari pembusukan terhadap komunitas dan rumahnya.

Ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan di dalam gamenya, tetapi teman-teman dapat menikmati atmosphere yang disajikan di dalamnya berupa musik, taman, perpustakaan, dan interaksi sosial di dalamnya.

  • Jelajahi dunia yang subur dan hidup: Terdiri dari 4 wilayah berbeda.
  • Bantu Perkembangan Komunitas: Terima permintaan, membantu, dan bekerja sesuai permintaan.
  • Lawan Pembusukan: Pecahkan teka-teki dan berhati-hati ketika melawan pembusukan.
  • Bereksperimen dengan Peralatan: Manfaatkan berbagai item untuk membantu pengumpulan sumber daya, berkebun, dan melawan pembusukan.
  • Kembangkan Rumah: Berkebun, kumpulkan resources, perpustakaan, tingkatkan peralatan, dan bangun kembali

Game indie yang santai ini dapat teman-teman mainkan melalui Steam dan Nintendo Switch.

“Magical, whimsical, and a whole lot of wholesome, Garden Story is a must-play and a home run for Picogram and Rose City Games.”
10/10 – But Why Tho?

“The wonderful work of Grahm Nesbitt on the delightful soundtrack and effects enhances Picogram’s charming art, design, and polished programming to create an experience that evokes a fun time of thrills and chills.”
The Escapist

“If you’re a fan of Rune Factory, Stardew Valley, Animal Crossing: New Horizons, or pretty much any game in that vein, it looks like Garden Story will fill that hole in your heart”
Nintendo Life

Garden Story on Steam

Garden Story on Nintendo Switch

Jika ada masukan dalam perbaikan maupun rekomendasi lainnya, teman-teman dapat membantu melalui kolom komentar. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

error: Content is protected !!