Dibawah ini rekomendasi kami game online gratis untuk Anda. Bagi yang sedang mencari referensi game, berikut adalah daftar game online gratis berbagai genre di tahun 2021.

Saat ini, game online bisa dikatakan sedang berada di puncak popularitas. Berbagai jenis game, seperti Battle Royale, MOBA, dan game pertarungan otomatis, terbukti laris manis di pasaran.

Game online paling populer juga gratis dan tidak memerlukan spesifikasi tinggi.

Namun, tidak ada keraguan bahwa sebagian besar game gratis memiliki kualitas yang sama dengan game berbayar.

Berikut ini adalah daftar game online gratis terbaru yang bisa Anda mainkan dan akan dirilis tahun ini!

Game Online Gratis dan Terbaru Tahun 2021

1. Valorant

Valorant adalah game PC 5v5 first-person shooter (FPS), pesaing CS:GO. Setiap permainan terdiri dari 25 putaran, dan tim yang memenangkan 13 putaran menang.

Dalam sebuah permainan, ada tim yang menyerang dan sisanya bertahan. Komando memiliki bom yang disebut Spike, yang harus ditanam di beberapa titik. Saat bermain game, kita harus memasang bom atau membongkar bom, menghancurkan anggota tim lawan, dan sebagainya.

Game ini diproduksi oleh Riot Games, perusahaan juga merilis game “League of Legends: Wild Rift”.

Valorant Website

2. League of Legends: Wild Rift

Game MOBA “League of Legends! ” adalah pesaing di game “DOTA 2” dan “Mobile Legends” versi PC yang terkenal sejak lama. Namun, Riot Games selaku developer belum lama ini meluncurkan versi mobile.

Game ini memiliki hero yang berperan sebagai warrior, tank, support, mage, assassin dan shooter.

Secara garis besar, gameplay LOL sama dengan game MOBA lainnya, dengan berbagai jalur khusus dan creep.

League of Legends: Wild Rift on Play Store

League of Legends: Wild Rift on Play Store App Store

3. State of Survival

State of Survival adalah game mobile bertema zombie dengan paket game menembak. Game ini merupakan kolaborasi dengan serial TV “The Walking Dead”.

Sebagai pemain, Anda akan menggunakan strategi lengkap untuk bertarung melawan zombie untuk menjaga kelangsungan hidup diri sendiri dan survivor lainnya. Di dalam permainan, Anda juga akan bertemu dengan pemain TWD bernama Daryl Dixon.

Meskipun bertema zombie, semua orang bisa memainkan game ini karena tidak mengerikan atau menakutkan.

State of Survival Play Store

State of Survival App Store

4. Star Trek Online

Star Trek Online, MMO dan lisensi film umumnya tidak berfungsi di dunia game. Dari Matrix Online hingga Star Wars Galaxy, game bertema luar angkasa biasanya tidak bertahan lama di dunia game, kecuali Star Trek Online.

Jika Anda ingin mempercepat proses penilaian/pengumpulan sumber daya, Anda dapat menggunakan transaksi mikro, tetapi STO selalu murah hati dengan konten gratisnya, terutama untuk pemain baru yang ingin melihat batasan pemainnya.

Ini juga diatur dalam kanon Star Trek yang sedang berlangsung, yang berlangsung sekitar tiga puluh tahun setelah insiden Star Trek Nemesis, dan gim ini tersedia secara gratis di Steam.

Star Trek Online Website

Star Trek Online on Steam

Star Trek Online on EpicGames

6. Paladins: Champions of the Realm

Paladins: Champions of The Realm – Ada berbagai karakter unik untuk dipilih (disebut Champions), dan setiap game memberikan pengalaman berbasis tujuan yang menyenangkan tanpa meninggalkan rasa persaingan.

Paladins mencakup semuanya, mulai dari pasokan defensif / gaya Overwatch hingga mode bertahan hidup yang mirip dengan sub-genre “Battle Royale” populer PUBG dan Fortnite.

Sediakan tempat yang menarik dan bermanfaat secara konsisten untuk menghabiskan waktu Anda.

Paladin on Website

Paladin on Steam

7. Warface: Blackout

Warface: Blackout – Pemain dapat memilih empat profesi berbeda untuk dimainkan: Rifleman, Sniper, Engineer atau Doctor.

Setiap profesi memiliki perannya sendiri dalam permainan: petugas medis membangkitkan rekan satu tim yang jatuh, insinyur memulihkan dan memperbaiki baju besi, penembak memberikan amunisi tambahan, dan penembak jitu adalah ahli jarak jauh.

Setiap profesi dilengkapi dengan senjata uniknya sendiri, yang biasanya dibagi menjadi dua kategori. Pramuka memiliki berbagai senapan serbu dan senapan mesin ringan untuk dipilih, penembak jitu memiliki penembak jitu dan senapan semi-otomatis dan senapan sniper, dokter umum memiliki senapan otomatis dan senapan pompa, dan insinyur menggunakan senapan mesin ringan dan senjata pertahanan pribadi.

Dengan demikian, setiap kelas memiliki dua cabang utama, dan semua senjata bersaing di dalam cabang yang bersaing dan di antara cabang yang berlawanan. Selain itu, setiap kelas dapat membawa senjata api tambahan dan senjata jarak dekat.

Sabuk alat tentara dilengkapi dengan granat dan dapat dimodifikasi atau diperluas dengan granat asap/stun tambahan. Beberapa kelas dapat membawa ranjau anti-personil.

Warface: Blackout on Steam

8. Art of War: Red Tides

Moba 3v3 sederhana ini menyediakan game moba yang bermain cepat, yang sangat cocok untuk pemain yang suka terburu-buru.

“The Art of War: Red Tide” adalah gim baru yang unik yang menggabungkan elemen MOBA dan RTS. Yang lebih menarik lagi, game yang dikembangkan oleh mantan karyawan game Tencent ini nantinya bisa dinikmati di platform PC, perangkat mobile (iOS dan Android) dan konsol game! Menurut informasi yang beredar saat ini, “The Art of War” telah menerima lampu hijau dan akan dirilis untuk pertama kalinya di platform game populer.

Dikutip dari Steam Art of War: Red Tides, game tersebut  memberikan pengalaman bermain game untuk player dan game ini cukup simpel dan mudah digunakan.

Anda dapat memilih 1 dari 3 ras yang berbeda, dan kemudian memilih 10 unit (pelayan bertarung dengan Anda) dari 40 unit berbagai ras dan memasuki pertempuran. Untuk memenangkan permainan, tugas utama Anda adalah menghancurkan 3 menara dan pangkalan musuh.

Art of War: Red Tides on Steam

9. Warframe

Dalam game Warframe, kita dapat bermain sebagai pejuang dari klan Tenno, klan kuno ini tertidur hingga berabad – abad dan akhirnya bangun untuk bertarung. Lawan Anda adalah Grineers, ras klon dengan kemampuan militer yang kuat; Corpus, perusahaan dengan pasukan robot; dan Infested, korban virus Technocyte.

Sama seperti game 3rd Person Shooter biasa, kamu akan menggunakan senjata seperti senapan serbu atau pistol untuk membunuh musuh. Namun secara umum, perbedaan antara Warframe dan third – person shooters adalah pedangnya. Ya, kamu juga akan dibekali dengan pedang sebagai salah satu senjata utama untuk meretas dan membunuh musuh atau melakukan serangan siluman.

Tujuan dari setiap misi juga berbeda. Beberapa mengharuskan Anda untuk menyelamatkan tahanan, mengembalikan barang, bertahan selama mungkin, dll.

Terkadang akan ada tugas sementara di tengah permainan, yang tentunya akan memberikan lebih banyak reward. Lootnya banyak, seperti skill module atau resource, bisa kamu kumpulkan untuk membuat senjata atau Warframe baru, semuanya jadi lebih menarik.

Saat Anda memulai permainan untuk pertama kalinya, Anda akan memilih Warframe Anda. Warframe sendiri merupakan exoskeleton/karakter yang akan kamu gunakan saat bermain game. Setiap Warframe memiliki skill dan kelebihannya masing-masing.

Warframe on Steam

10. Black Squad

Game FPS yang dapat dimainkan dengan gratis ini dahulu cukup viral untuk dimainkan di Indonesia. Sampai akhirnya game tersebut menghilang dari pasar Indonesia, kini Black Squad memiliki pasar internasional yang dapat di download melalui Steam.

Sudah sekian waktu game tersebut hadir di Steam, Black Squad telah melakukan update dalam berbagai perkembangannya dengan menghadirkan senjata, map, mode, dan lain sebagainya yang lebih menarik untuk dimainkan.

Bukan hanya itu, game Black Squad memberikan senjata yang dapat dimiliki secara permanent, karakter, bahkan event musiman yang hanya muncul dalam periode waktu tertentu saja.

Black Squad on Steam

Black Squad Website

Demikian daftar game online gratis yang kami rekomendasikan untuk Anda. semoga beberapa di antaranya bisa menjadi pilihan bagi yang sedang mencari game online gratis dan alternatif.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!