Rekomendasi Laptop Gaming Cocok Untuk Anak Kuliah 2021

9 0

Logo vector created by catalyststuff – www.freepik.com

Laptop sangatlah penting Bagi mahasiswa atau pelajar pada umumnya. Dikatakan penting dikarenakan bukan hanya performanya namun lebih dari sisi kepraktisannya untuk menjadi device andalan.

Apalagi kini sedang masa pandemi dimana kita membutuhkan sebuah laptop yang pastinya sudah memiliki sebuah kamera. Berbeda dengan perangkat personal PC yang harus membeli lagi hardware kamera.

Terlebih dengan laptop kita dapat belajar kapanpun di manapun. Karena tidak terbayang bila kita membawa-bawa PC keluar kota atau ke daerah yang sulit untuk dijangkau. Oleh karena itu sudah sangat lumrah bila mahasiswa atau pelajar memiliki perangkat portabel komputer yang satu ini.

Memilih Laptop Murah Tapi Tangguh

Memilih laptop memang akan sangat seru dilakukan. Apalagi bila kita memiliki modal yang cukup lumayan besar. Sehingga bila memiliki modal besar otomatis pilihan terhadap laptop akan semakin luas.

Namun tentu saja para developer sebuah Laptop sendiri mengeluarkan harga yang mungkin akan sangat cocok untuk kantong pelajar dan mahasiswa. Apalagi bila tujuannya hanya untuk bermain game atau belajar online.

Sebagai mahasiswa atau pelajar yang hendak memiliki laptop tentu harus pintar untuk mencari spesifikasi laptop yang sesuai. Jangan sampai membeli laptop mahal namun kegunaanya tidak maksimal atau membeli laptop terlalu murah yang nantinya menjadi kendala. 

Berikut ini terdapat jenis laptop yang sangat direkomendasikan dan mungkin akan menemani kita beberapa tahun kedepan:

1. Lenovo Ideapad S340 14 API

Banyak yang mengatakan bahwa laptop Lenovo S340 14 API adalah laptop yang sangat recomended. Apalagi dengan kekuatannya yang sudah didukung oleh prosesor AMD Ryzen.

Tentu saja Ryzen adalah generasi terbaru AMD yang mungkin cocok untuk keperluan desain grafis, game dan 3D. Laptop ini semakin tangguh karena nyatanya harganya sangat terjangkau.

Biasanya dengan spesifikasi demikian harga laptop yang serupa dapat dibanderol dengan harga diatas 10 juta rupiah. Namun tidak demikian dengan Lenovo S340 14 Api ini yang dapat diperoleh dengan harga miring.

Laptop Lenovo ini biasanya digunakan oleh beberapa programer karena spesifikasinya yang terbilang cukup baik. Uniknya Lenovo S340 14 Api ini menawarkan dua pilihan terhadap spesifikasi jenis Prosesor.

Kita dapat memilih AMD Ryzen 3 atau 5 sesuai budget yang kita miliki. Ryzen 3 sendiri biasanya dibanderol sekitar 6 jutaan sedangkan Ryzen 5 dibanderol dengan harga 8 juta rupiah. Dengan kekuatan ram 8gb serta SSD 512GB tentu saja laptop ini dapat menjadi idola para mahasiswa dan pelajar.

Spesifikasi Laptop Lenovo S340 14 API

ProcessorSampai dengan AMD Ryzen™ 7
Operating SystemWindows 10 Home
Display14” IPS display, sampai dengan FHD (1920 x 1080)
MemorySampai dengan 8GB
BatterySampai dengan 8 jam
StorageUp to 512GB M.2 PCIe SSD
GraphicsAMD Integrated
HargaPerkiraan 6 – 10 Juta

2. Dell Inspiron 15-5575

Salah satu laptop untuk mahasiswa yang multi fungsi dan pastinya murah adalah Dell Inspiron ini. Dell Inspiron ini hampir mirip dengan Lenovo S340 14 Api dengan Ryzen 5.

Meskipun AMD Ryzen 5 yang masih versi pertama. Namun tetap saja memiliki VGA on Board Vega 8 yang cukup tangguh. Ukuran ram bawaanya pula sudah memakai ram 8gb DDR4.

Kekurangannya bahwa laptop Dell Inspiron 15 ini masih menggunakan HDD Sata meski ukurannya cukup besar yaitu 1 Tera atau 1000 GB. Namun dengan hargannya yang hanya 6 sampai 10 jutaan mungkin cukup relevan.

Spesifikasi Laptop Dell Inspiron 15-5575

ProcessorSampai dengan AMD Ryzen™ 7
Operating SystemWindows 10 Home
Display15.6-inch FHD (1920 x 1080) Anti-Glare LED-Backlit Display Touchscreen
Memory8GB
Battery
StorageHDD 1 TB
GraphicsAMD Integrated
HargaPerkiraan 6 – 10 Juta

3. Asus X550vx

Asus X550vx ini dapat disebut pula sebagai laptop baby ROG. Meskipun harganya bekas namun kita masih mendapatkan kualitas yang mumpuni.

Laptop ini sangatlah powerfull dimana prosesornya saja menggunakan Intel Core i7 generasi 7 dengan GTX 950m. Dimana untuk keperluan digital dan game kekinian sudah dapat dilibas dengan mudah. Harga yang beredar dipasarannya sekitar 7 sampai 8 jutaan.

Spesifikasi Laptop Asus X550vx

ProcessorSampai dengan Intel Core i7 Gen 7th
Operating SystemWindows 10
Display15.6” HD (1920 x 1080)
MemorySampai dengan 8GB
BatterySampai dengan 5 jam
StorageHDD 1 TB
GraphicsNVIDIA GeForce GTX 950M
HargaPerkiraan 7 – 10 Juta

Semua harga dan spesisifikasi mungkin berbeda di tiap tempat, lihatlah terlebih dahulu deskripsi dari laptop yang akan teman-teman beli. Semoga bermanfaat dan jangan sampai salah dalam memilih laptop kita, karena barang tersebut akan kita gunakan lebih sering ketika dalam masa pandemik maupun selama laptop masih dapat bertahan.

Leave a Reply

error: Content is protected !!