Strategi Bermain CSGO Untuk Pemula, Siap Menjadi Pro Player!

5 0

Bermain CSGO untuk pemula membutuhkan banyak waktu untuk menjadi lihai dalam memainkan game FPS yang satu ini.

Meskipun CSGO atau Counter Strike Global Offensive ini adalah permainan yang cukup lama, tetap saja sampai saat ini banyak pemain dari generasi Z hingga milenial masih menikmati permainan ini.

Buat kamu yang ingin mahir dan lihai bermain CSGO, kali ini kita akan membagikan tips strategi bermain CSGO untuk pemula. Dijamin, kalian bakalan bisa menjadi pro player setelah membaca artikel yang satu ini!

1.   Atur Sensitivitas di Atur Menu

Banyak newbie yang tidak mengatur sensitivitas sebelum melakukan pertarungan, padahal hal ini sangatlah penting untuk mempermudah pergerakan karakter kamu dan gerakan aim senjata kamu.

Jika bisa, kalian jangan menjiplak pengaturan sensitifitas orang lain atau pro player, karena setiap pemain memiliki khas gaya permainan tersendiri.

Maka dari itu, kalian bisa mencoba sensitivitas yang telah kalian atur dengan melawan bot. Hindari mengganti pengaturan sensitivitas terlalu sering untuk menghindari kebingungan ketika dalam pertarungan.

2.   Pelajari Senjata Yang Ada di CS:GO

CSGO memiliki banyak senjata yang bisa kamu gunakan saat permainan. Beberapa senjata yang biasa menjadi andalan pemain Counter Strike adalah AK 47; Deagle, AWP, dan Granat.

Pelajari kemampuan senjata-senjata tersebut untuk mengcounter musuh dan kuasai cara penggunaannya juga.

3.   Latih Permainanmu Dengan Melawan Bot

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah melatih kemampuan kalian dengan melawan bot. Dengan melawan bot, kalian bisa melatih kecepatan reflek tangan kamu, dan berlatih mempelajari situasi pertarungan.

Jangan lupa juga untuk berlatih mendapatkan headshot supaya score kill kamu meningkat, dan kesempatan kamu untuk memenangkan pertarungan sangat besar.

4.   Pelajari Peta/Map di CS:GO

CSGO memiliki 7 map untuk kategori Active Duty Map, 6 map untuk Reserve Map, dan 5 map untuk Hostage Resque Map.

Cobalah beberapa map dan pelajari spot-spot terbaik untuk bersembunyi dan berlindung.

5.   Jangan Lupa Menggunakan Headset Gaming

Hal yang tidak diketahui pemula saat bermain CSGO adalah betapa pentingnya menggunakan headset.

Menggunakan headset dapat membantu kamu mendengarkan suara langah musuh dengan jelas. Disarankan untuk menggunakan headset gaming untuk mendapatkan suara yang jelas dan baik.

6.   Manfaatkan Waktu Di Awal Pertandingan Dengan Membeli Senjata

Tips selanjutnya untuk bermain CSGO untuk pemula adalah, memanfaatkan waktu di awal pertandingan dengan membeli senjata andalan.

Sebelum pertandingan dimulai, setiap pemain diberikan waktu untuk membeli senjata. Karena memiliki waktu yang sangat terbatas, maka kamu harus membeli senjata dengan cepat.

Cara termudah untuk membeli senjata dengan cepat ialah dengan menghafal shortcut setiap senjata yang akan kalian gunakan.

Semakin cepat kamu membeli senjata, semakin baik juga kamu menguasai arena pertandingan di awal.

7.   Waspada Terhadap Situasi Sekeliling

Terakhir, pastikan kalian selalu waspada terhadap situasi sekeliling, jika tidak, kalian akan mudah ditemukan oleh musuh dan kalian akan cepat mati dalam beberapa menit saja.

Maka dari itu, awasi setiap sudut di arena pertandingan, selalu ingat dengan seragam teman, dan jika ada obyek yang mencurigakan, kamu harus bisa membedakan apakah itu teman atau musuh.

Hal yang paling penting adalah jangan panik, tetap was-was dan konsentrasi dengan segala hal yang ada di arena pertandingan.

Itulah beberapa cara bermain CSGO untuk Pemula. Kalian bisa terapkan strategi ini ketika mencoba bermain CSGO.

Dengan terus melatih reflek tangan kamu, dan bisa membaca situasi pertarungan, niscaya kamu juga akan bisa menjadi pro player CSGO.

Leave a Reply

error: Content is protected !!