Tips Game Valorant Bagi Pemula: Senjata, Agent, dan Strategi

6 0

Ingin bermain sebagai Valorant? Temukan tips game valorant dan strategi terlengkap untuk game PC baru ini! Pelajari tentang agen, senjata, dan cara bermain di sini!

Valorant adalah game baru di kalangan gamer. Game PC kompetitif Riot Games mirip dengan game FPS lainnya, belum lagi CS: GO. Meski mirip, banyak pemain CS: GO profesional yang sudah pensiun dan beralih ke Valorant.

Bagi yang tertarik dengan Valorant, Anda dapat mengunduh gim ini langsung di laptop gim Anda secara gratis. Pastikan spesifikasi laptop Anda mencukupi untuk menjalankan game ini. Tenang saja, karena Valorant tidak membutuhkan spesifikasi yang ketat.

Jadi mungkin Anda bingung harus mulai dari mana?

Jika Anda memainkan “Counter Strike”, akan lebih mudah untuk beradaptasi. Namun perlu diingat, gameplay Valorant tetap unik dan khas. Untuk gamer biasa, jangan khawatir. Ligagame telah menyiapkan beberapa tip Valorant penting untuk pemula! Yuk, simak di bawah ini!

Strategi dan Tips Game Valorant

1. Atur Settings Valorant

Salah satu tip penting sebelum memainkan game apa pun adalah menyesuaikan pengaturan seperti DPI dan sensitivitas sesuai dengan preferensi pribadi.

Bagi para gamers yang belum pernah memainkan FPS, Anda mungkin perlu memainkannya beberapa kali sebelum bisa mengetahui dengan tepat setting mana yang sesuai.

Bagi yang bermain CS: GO atau Overwatch, berikut adalah sensitifitasnya:

  • CS: Sensitivitas GO dibagi dengan 3.18181818
  • Sensitivitas overwatch dibagi dengan 10.6

Di bagian “Kontrol”, Anda dapat melihat bahwa kunci default untuk mengatur ulang dan menanamkan Spike adalah NumPad4. Jika tidak sesuai dengan tombolnya, anda bisa mengubahnya sesuai keinginan anda.

Anda juga dapat mengubah bidik dalam hal warna, transparansi, ukuran, dll. Pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

2. Pahami Ability Agent

Setiap peran dalam Warriors disebut sebagai agen. Tidak seperti game FPS lainnya, Brave Special Tool memiliki banyak kemampuan / keterampilan. Waktu pendinginan skill ini tidak singkat (seperti “Overwatch”).

Sebagian besar opsi daya harus dibeli, mirip dengan granat flash dan granat fragmen di CS: GO. Pada saat yang sama, setiap putaran hanya dapat digunakan kembali setelah beberapa putaran.

Berikut adalah rangkuman fitur-fitur masing-masing agen yang bisa Anda temui:

Ultimate (satu item): Skill yang paling kuat dan efektif, tetapi perlu “diisi” beberapa kali (biasanya lebih dari satu putaran) sebelum dapat digunakan kembali. Metode “charge” adalah membunuh atau menyelesaikan target.

Tanda tangan (satu): Anda dapat menggunakan keterampilan ini setiap ronde. Berapa kali atau berapa kali bisa digunakan, tergantung agen masing-masing.

Keterampilan yang dapat dibeli (dua): Di awal ronde, Anda dapat membeli dua keterampilan tambahan. Keterampilan ini opsional.

3. Pahami Tipe Agent

Nah, sekarang Anda memiliki gambaran umum tentang keterampilan yang dapat Anda gunakan. Anda juga perlu memahami jenis agen yang tersedia, karena masing-masing peran tersebut memiliki kemampuan dan peran yang berbeda.

Empat agen dalam keberanian:

  • Pos terdepan: berspesialisasi dalam pertahanan. Memainkan peran penting dalam melindungi dan mendukung pertempuran tim.
  • Inisiator: Agen penyerang juga dapat digunakan sebagai strategi untuk memudahkan tim dalam menyerang musuh. Misalnya kemampuan stun dan kemampuan menampilkan posisi musuh dalam jarak tertentu.
  • Pengontrol: Kemampuan untuk mengontrol area dengan memblokir bagian tertentu dari tim. Sangat penting untuk pertahanan!
  • Duelist: Agen DPS, yang berfokus pada serangan dan bersiap untuk membunuh musuh di garis depan tim. Bagi pemula yang ingin menghindari serangan, sebaiknya hindari jenis proxy ini.

4. Tidak Menggunakan Ability Terlalu Sering

Bagi pemula, tidak jarang fungsi ini sering digunakan (seperti MLBB). Perlu diketahui bahwa setiap kali menggunakan skill, akan ada penundaan saat beralih ke senjata. Ini membuat Anda lebih rentan terhadap serangan musuh. Oleh karena itu, sebelum menggunakan skill tersebut dalam waktu yang lama, pastikan berada pada posisi yang aman.

5.Ttahan SHIFT untuk Jalan

Secara default, agen Anda akan berjalan setelah pindah. Anda perlu menekan tombol SHIFT untuk menjalankan agen Anda. Mengapa ini penting?

Jika Anda langsung lari di awal permainan, musuh akan dengan mudah menemukan lokasi Anda (karena akan lebih ribut). Selain itu, sulit bagi Anda untuk menembak target saat berlari.

6. Pakai Headset

Ya, headphone harus digunakan di setiap game FPS. Anda dapat mendengar kemampuan ini dengan suara langkah kaki. Dengan begini, Anda bisa langsung mengetahui keberadaan musuh.

Saat setiap agen menggunakan kata terakhir, mereka akan mengucapkan kalimat unik. Jika Anda mendengar ini, silakan lari cepat sebelum terkena serangan fatal.

7. Simpan Poin dan Ketahui Kapan Harus Membeli Senjata

Ingin membeli senjata dan kemampuan terbaik di awal ronde pertama? belum! Menunggu ronde selanjutnya, sinkronkan dulu dengan seluruh tim dan kembangkan strategi jenis senjata yang perlu dibeli.

Misalnya, Anda bisa memastikan bahwa seluruh tim membeli senjata dan baju besi di ronde yang sama. Dengan cara ini, tim Anda memiliki banyak potensi untuk menang dibandingkan dengan tim di mana hanya satu orang yang membeli senjata.

Dalam permainan kompetitif, uang yang Anda miliki adalah uang tim, bukan uang individu. Ini dapat diterapkan pada dua strategi untuk membeli senjata: Fullbuy dan Eco. (Mirip dengan CS: GO)

  • Pembelian penuh: Strategi bagi seluruh tim untuk membeli semua senjata, baju besi, dan kemampuan yang dibutuhkan.
  • Eco: Sebuah strategi dimana seluruh tim tidak membeli apapun atau hanya persyaratan minimum.

8. Pilih Senjata yang Tepat

Penggemar CS: GO pasti akan mengetahui dua senjata utama, M4 dan AK. Sekarang, dalam “Keberanian”, dua senjata yang paling umum digunakan adalah “Phantom” dan “Vandal”. Terlihat dari spesifikasi senjata tersebut bahwa kedua senjata ini memiliki damage dan kecepatan tembak yang tinggi.

Tentunya Anda bisa memilih berbagai senjata lain sesuai dengan kebutuhan. Pastikan untuk memahami setiap senjata untuk mengetahui senjata mana yang akan digunakan di ronde tersebut.

9. Jangan Lupa Beli Armor

Tanpa baju besi, banyak tembakan akan segera merenggut nyawa. Armor jenis ini sangat berguna, jadi Anda tidak mudah mati. Oleh karena itu, pastikan untuk membeli sedini mungkin di setiap ronde.

Armor dan kemampuan adalah satu-satunya hal yang tidak bisa Anda dapatkan dari kolega Anda. Dua tipe armor bisa dibeli di Valorant:

  • Armor ringan ($ 400): perlindungan tambahan 25 poin kesehatan
  • Armor berat ($ 1000): perlindungan tambahan 50 poin kesehatan

Nah, demikian beberapa tips game valorant untuk pemula.

Leave a Reply

error: Content is protected !!